Citizen Reporter

Polres Sekadau Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Manajemen Kinerja Online

Dalam giat ini diisi paparan tentang penggunaan aplikasi SMK Online yang diberikan oleh personel Bag Sumda Sumda Polres Sekadau.

Polres Sekadau Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Manajemen Kinerja Online
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kepolisian Resor Sekadau melalui Bag Sumda menggelar sosialisasi dan pelatihan Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Online yang diikuti oleh para operator dari masing masing satker Polres Sekadau dan jajaran Polsek, Rabu (9/1/2019). - 

Citizen Reporter

Polres Sekadau

Brigadir Aji

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kepolisian Resor Sekadau melalui Bag Sumda menggelar sosialisasi dan pelatihan Sistem Manajemen Kinerja (SMK) Online yang diikuti oleh para operator dari masing masing satker Polres Sekadau dan jajaran Polsek, Rabu (9/1).

Kabag Sumda AKP K. Purba menjelaskan bahwa, sosialisasi dan pelatihan SMK online ini dilaksanakan untuk mengukur kinerja anggota Polri dengan menggunakan Sistem Manajemen Kinerja Online yang terintegrasi dengan aplikasi New Sistem Informasi Personel Polri.

Baca: Kesadaran PNS Sisihkan Zakat Profesi Rendah, Baznas Mempawah Hanya Kumpulkan 25 Persen dari Potensi

Baca: 4 Kebiasaan Yang Dianggap Menyehatkan Ini Ternyata Bisa Sebabkan Penuaan Dini

Baca: Erma Ranik Dorong Adanya Satgas Tangani Teror di Rumah Pimpinan KPK

Sistem ini juga mempermudah penilaian kinerja personel, sebelumnya pengisian SMK dilaksanakan secara manual dan sekarang dilakukan dengan sistem online.

"SMK Online ini merupakan salah satu program Polri sebagai bagian dari reformasi birokrasi Polri guna membentuk postur Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter)," kata Kabag Sumda saat memimpin giat yang berlangsung di aula Polres Sekadau tersebut.

Selain itu, Aplikasi SMK Online merupakan tolak ukur kinerja bagi anggota Polri untuk mendapatkan penilaian kerja secara objektif, transparan dan akuntabel sehingga setiap anggota Polri memahami tugas pokok dalam melaksanakan tugas setiap hari.

Kabag Sumda menambahkan bahwa SMK Online ini akan menjadi barometer untuk penilaian yang objektif terhadap personel dalam pengembangan karier, kenaikan pangkat dan tunjangan kinerja.

Dalam giat ini diisi paparan tentang penggunaan aplikasi SMK Online yang diberikan oleh personel Bag Sumda Sumda Polres Sekadau.

Dengan adanya aplikasi SMK Online tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK berharap dapat mempermudah anggotanya bekerja dan selaras dengan visi dan misi organisasi.

SMK berbasis Online ini dapat dilihat melalui Handphone Android dan juga bisa melalui website dengan alamat https://smk.polri.go.id/ sehingga pimpinan dapat mengecek dengan mudah cara kerja yang dibuat oleh anggota sebagai acuan kerja berikutnya. (*)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved