Pileg 2019

KPU Pontianak Terbantukan Rencana Polresta Bentuk Satuan OTT Pemilu

Ia pun berharap, agar pemilu di Pontianak nantinya dapat berjalan aman dan damai, serta tidak terjadi tindak pidana pemilu.

KPU Pontianak Terbantukan Rencana Polresta Bentuk Satuan OTT Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana saat KPU dan Bawaslu Pontianak bersilaturahim ke Kapolresta Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Pontianak, Deni Nuliadi menyambut baik rencana Kapolresta Pontianak untuk membentuk satuan OTT di Pemilu 2019 yang juga membackup pelaksanaan pemilu nantinya.

"Tadi kita sudah berbincang terkait keamanan, Kepolisian tentu akan memantau secara ketat, TPS-TPS saat pemungutan suara. Menurut Pak Kapolresta juga akan membentuk satuan OTT dalam rangka mengamankan dan mengantisipasi jangan sampai ada pidana pemilu seperti money politik dan lainnya," kata Deni Nuliadi, Selasa (08/01/2019) usai menggelar silaturahim ke Polresta Pontianak beserta Bawaslu.

Baca: Bina Eks Pemain Delta Khatulistiwa dan Liga Santri

Komisioner KPU Pontianak dua periode ini pun mengaku sangat terbantukan dengan back up oleh pihak Kepolisian.

Karena selain daripada dapat membantu dan memperlancar pemilu, juga tentunya mensukseskan Pemilu 2019.

Baca: Umar: Pemilih Generasi Milenial Singkawang Mendekati 40 Persen

"Kita sangat merasa senang, kita tentu merasa terbantukan, karena kita 20 bulan persiapan proses pemungutan suara, sudah banyak energi dan sumber daya yang kita keluarkan, kita tidak ingin proses pemilu yang sudah sekian lama susun laksanakan, hasilnya mengecewakan, tentu bantuan-bantuan keamanan sangat membawa angin segar bagi kita dalam pemilu agar berjalan, damai, lancar dan sesuai perundang-undangan," terangnya.

Ia pun berharap, agar pemilu di Pontianak nantinya dapat berjalan aman dan damai, serta tidak terjadi tindak pidana pemilu.

"Targetnya jelas, bagaimana agar menciptakan pemilu yang bersih dan jujur, adil serta tidak ada persoalan dibelakang hari, lebih kepada mencegah tindak pidana pemilu agar seminimal mungkin tidak terjadi di Kota Pontianak," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved