Daftar Harga Bagasi Wings Air dan Lion Air, Pasca Bagasi Gratis Dihapus

Sejak 8 Januari 2019, penumpang Lion Air dan Wings Air tidak lagi mendapat bagasi 20 kilogram dan 10 kilogram secara gratis.

Daftar Harga Bagasi Wings Air dan Lion Air, Pasca Bagasi Gratis Dihapus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Penumpang Penerbangan Perdana Wings Air Pontianak-Putussibau, beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sejak 8 Januari 2019, penumpang Lion Air dan Wings Air tidak lagi mendapat bagasi 20 kilogram dan 10 kilogram secara gratis.

Hal ini lantaran tarif bagasi resmi diberlakukan maskapai Lion Air dan Wings Air yang tergabung dalam Lion Air Group mengenakan tarif bagasi.

Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman menyatakan meski demikian calon penumpang dapat membeli bagasi di muka dengan harga lebih murah bersamaan pembelian tiket atau maksimal enam jam sebelum keberangkatan.

Baca: TRIBUN WIKI: Annisa Maharani Nasran, Duta HIV AIDS Kalbar 2018 yang Punya Segudang Prestasi

Baca: Ria Norsan: Pilar Wujudkan Persatuan Nasional Adalah Kerukunan Hidup Umat Beragama

Harga bagasi kata Lukman tergantung rute tujuan. Pembelian bisa melalui website, travel agent (saat membeli tiket) maupun kantor perwakilan Lion Air di kota masing-masing.

Bagasinya bisa dibeli diawal, harganya berbeda dengan harga di bandara.

Menurut Ketua Association of the Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA) Kalbar, Nugroho Henray Ekasaputra harga bagasi Lion Air dan Wings Air sebeagai berikut.

Untuk bagasi 5 Kg penumpang cukup membayar Rp 180.000, bagasi dengan berat 10 kg tarifnya berkisar Rp360,000, bagasi dengan berat 15 Kg tarifnya berkisar Rp540,000, Sedangkan bagasi dengan tarif 20 kg tarifnya Rp 720,000, bagasi 25 kg tarifnya Rp 900.000 dan 30 kg tarifnya Rp1,080,000.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved