Trafik Layanan Data Telkomsel Meningkat Pesat di Natal dan Tahun Baru 2018

Dibandingkan dengan periode Tahun Baru 2017/2018, trafik layanan data kali ini tercatat melonjak 61,7%.

Trafik Layanan Data Telkomsel Meningkat Pesat di Natal dan Tahun Baru 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan dan tim memantau fasilitas Telkomsel menghadapi pergantian tahun di wilayah POI (Point of Interest), beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Momen Natal dan pergantian tahun di 2018 menjadi catatan menarik bagi Telkomsel. Perusahaan telekomunikasi pelat merah (Badan Usaha Milik Negara - BUMN) itu mencatatkan peningkatan trafik layanan data di rentang waktu itu.

"Tingginya peningkatan trafik layanan data antara lain dipicu oleh meningkatnya aktivitas pelanggan yang menggunakan layanan video streaming di smartphone atau komputer tablet saat pergantian tahun baru. Selain itu, pelanggan juga melakukan aktivitas momen ini melalui berbagai media sosial serta berkomunikasi melalui pesan instan yang mengalami peningkatan pada periode ini," ujar GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (8/1/2018).

Baca: Masih Ada Hambatan Membangun Hilirisasi Industri Penting di Kalbar

Baca: Kemalingan, Polisi Masih Selidiki kasus Pencurian Laptop dan Tabung Gas di SMP Negeri 1 Subah

Lebih lanjut, dalam rilis diungkapkan trafik layanan data atau payload Telkomsel mencapai 17,2 petabyte. Angka ini, meningkat 21,3% dibandingkan rata-rata payload pada hari normal 2018.

Dibandingkan dengan periode Tahun Baru 2017/2018, trafik layanan data kali ini tercatat melonjak 61,7%.

Ada beberapa wilayah yang terpantau mengalami peningkatan layanan trafik data. Beberapa di antaranya seperti Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Masing-masing, peningkatan tercatat sekitar 27,6% dibandingkan hari normal. Lalu diikuti Jawa Barat (26,8%) dan Sumatera Utara (24,0%).

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved