Streaming dan Media Sosial Jadi Favorit Pelanggan Telkomsel Saat Natal dan Tahun Baru

Telkomsel mencatatkan peningkatan trafik layanan data pada momentum Natal dan tahun baru 2018.

Streaming dan Media Sosial Jadi Favorit Pelanggan Telkomsel Saat Natal dan Tahun Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan dan tim memantau fasilitas Telkomsel menghadapi pergantian tahun di wilayah POI (Point of Interest), beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Telkomsel mencatatkan peningkatan trafik layanan data pada momentum Natal dan tahun baru 2018.

Tercatat, peningkatan 21,3 persen layanan data lebih banyak digunakan pada rentang waktu itu dibandingkan hari-hari normal.

Data ini, sebagaimana rilis yang diterima www.tribunpontianak.co.id, Selasa (08/01/2018).

Lebih lanjut, dalam rilis tersebut dipaparkan bahwa kontribusi tertinggi penggunaan layanan data secara umum berasal dari pelanggan yang menyaksikan film atau video secara streaming. Untuk layanan satu ini, tercatat sekitar 33,4%.

Baca: 13 Lokasi Strategis PT Fachri Property Land, Tersedia Fasilitas Bisa Tanpa DP

Baca: Peluru Plastik Buatan India Dijamin Tak Cederai Pendemo

Pelanggan juga memanfaatkan layanan data untuk aktivitas di media sosial dengan kontribusi sebesar 32,5%. Sementara itu, komunikasi berbasis teks, serta panggilan suara dan panggilan video melalui aplikasi pesan instan memberikan andil sekitar 17,0% terhadap penggunaan layanan data.

Untuk layanan suara dan SMS, dibandingkan dengan trafik pada hari normal, trafik layanan suara juga mengalami kenaikan sebesar 1,1% menjadi 1,3 miliar menit, hal yang sama juga terjadi dalam trafik layanan SMS yang mengalami kenaikan 13,1% menjadi 605,3 juta SMS.

“Kami juga sudah memprediksi perilaku pelanggan dalam menggunakan layanan, di mana layanan data masih mendominasi dibanding layanan suara dan SMS.  Meskipun demikian, di pergantian tahun ini layanan SMS dan suara pun mengalami kenaikan dibanding hari biasa,” ujar GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, sebagaimana rilis tersebut.

Penulis: Ishak
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved