Miliki 1 Jurusan, SMK Darut Tauhit Laksanakan Praktek Lapangan

SMK Darut Tauhit Kecamatan Teluk Pakedai melaksanakan praktek lapangan (magang) di semester genap

Miliki 1 Jurusan, SMK Darut Tauhit Laksanakan Praktek Lapangan
TRIBUN/ISTIMEWA
Siswa SMK Darut Tauhit, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya saat Laksanakan Praktek Lapangan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

Citizen Reporter

Rahman

Siswa SMK Darut Tauhid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - SMK Darut Tauhit Kecamatan Teluk Pakedai melaksanakan praktek lapangan (magang) di semester genap tahun ajaran 2018/2019.

Sebanyak 40 siswa-siswi Kelas 2 SMK Darut Tauhit, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya yang melaksanakan Praktek Lapangan.

Kepala Sekolah SMK Darut Tauhit, Irwansyah menjelaskan sekolah tersebut hanya mempunyai satu jurusan saja yaitu Jurusan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ).

Dimana kata dia praktek lapangan sudah dimulai dari, Jum'at (4/1) lalu.

Baca: Pokja Rumah Demokrasi Dukung Perekrutan Relasi KPU Singkawang

Baca: TKN Jokowi Tak Permasalahkan Kebijakan KPU Beberkan Pertanyaan Debat ke Paslon

"Anak-anak akan magang selama satu semester, yang dimulai dari 4 Januari - 10 Mei 2019," ujar Irwansyah, Selasa (8/12/2019).

Menurut dia para siswanya akan magang di beberapa toko komputer yang ada di Kota Pontianak dan kantor pemerintah di Kecamatan Teluk Pekedai.

Praktek ini, tambah Irwansyah bertujuan untuk menambahkan pengalaman dan bagian dari aktualisasi ilmu yang telah didapat selama dikelas.

"Mudah-mudahan dengan praktek ini, anak-anak bisa mampu meningkatkan kualitas dan keterampilan dirinya," jelas dia.

SMK Darut Tauhit sendiri adalah sekolah yang menggratiskan anak didiknya untuk bersekolah. Dimana kata Irwansyah dengan segala keterbatasan yang ada dirinya berharap siswa dan siswinya tetap bersemangat untuk belajar.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang selama ini peduli dengan keberlangsungan sekolah, agar tetap eksis walaupun minim perhatian dari pemerintah.

"Total siswa SMK Darut Tauhid sebanyak 120 siswa, dengan rincian kelas 3 18 siswa, kelas 2 40 siswa dan kelas 1 62 siswa. Sedangkan untuk Guru sendiri ia memanfaatkan SDM yang ada disini tersebut, dengan total Guru 18 orang," pungkasnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved