Citizen Reporter

Berkunjung ke Alun-alun Kapuas, Nikmati Suasana Sunset di Pinggiran Sungai

Fasilitas yang sederhana tidak membuat Taman Alun-alun Kapuas itu sepi, di hari biasa tidak banyak para pengunjung yang datang.

Berkunjung ke Alun-alun Kapuas, Nikmati Suasana Sunset di Pinggiran Sungai
TRIBUN PONTIANAK / ANESH VIDUKA
Sejumlah warga menyusuri sungai kapuas menggunakan kapal Bandong, di tepian Sungai Kapuas kawasan Alun-alun Kapuas, Pontianak, Kalbar, beberapa waktu lalu 

Citizen Reporter

Listy Suryaningsih

Mahasiswa IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Alun-alun sungai Kapuas merupakan salah satu destinasi wisata Kota Pontianak. Taman Alun-alun Kapuas yang terletak di pinggir Sungai kapuas, tepat berada di depan kantor Wali Kota di jalan Rahadi Usman.

"Tidak butuh waktu lama untuk mengunjungi Taman Alun-alun Kapuas, karena letaknya di jantung Kota Pontianak, dan biaya masuk ke Taman Alun-alun Kapuas juga gratis, menyenangkan," tutur Listy, Selasa (8/01/2019).

Baca: Sedang Berlangsung! LIVE STREAMING Rising Star Indonesia, Begini Cara Voting Idolamu

Baca: Bhayangkari Cabang Kabupaten Kapuas Hulu Gelar Posyandu

Baca: Edi Tinjau Promenade dan Berharap Jadi Alternatif Wisata di Pontianak

Fasilitas yang sederhana tidak membuat Taman Alun-alun Kapuas itu sepi, di hari biasa tidak banyak para pengunjung yang datang.

Tapi terkadang pengunjung datang pada waktu menjelang sore karena ingin melihat indahnya suasana matahari terbenam di tepi Sungai Kapuas, dengan menaiki kapal-kapal yang siap membawa para pengunjung mengelilingi Sungai Kapuas.

Di tepi Sungai Kapuas terdapat para penjual yang menggunakan kapal-kapal sederhana, dan di hari minggu banyak para pengunjung yang datang pada pagi hari untuk berolahraga, joging dan senam di Taman Alun-alun Kapuas, hingga petang pun para pengunjung tetap ada yang bertadangan.

Taman Alun-alun Kapuas memiliki replika Tugu Khatulistiwa yang didepan adanya air mancur yang memperindah penglihatan, dekorasi-dekorasi yang tertata rapi, dan fasilitas tempat duduk yang berada di tepi Sungai Kapuas membuat para pengunjung bisa refreshing sambik menikmati suasana Sungai Kapuas.

Taman-taman yang cukup luas, dengan ditanami pohon-pohon dan bunga-bunga indah, serta layunan yang biasa menjadi tempat beristirahat saat lelah mengelilingi Taman Alun-alun Kapuas, ada air mancur yang indah yang dikelilingi anak tangga.

Tempat ini menjadi tempat sarana hiburan keluarga dengan suasana yang tenang sambil melihat ombak-ombak kecil di Sungai Kapuas, selain itu, jika kamu ingin berkunjung ke Sungai Kapuas kamu bisa mengajak keluarga serta pasangan untuk menghabiskan waktu di sela-sela kesibukan.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved