Citizen Reporter

Rusman Ali Sampaikan Keinginan Pada Wali Kota Palu Untuk Membantu Anak Yatim Korban Gempa Palu

Dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Rusman Ali mengutarakan niat hatinya untuk membantu anak-anak Yatim dan Piatu termasuk pendidikannya.

Rusman Ali Sampaikan Keinginan Pada Wali Kota Palu Untuk Membantu Anak Yatim Korban Gempa Palu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berbincang dengan Walikota Palu, Hidayat, saat membicarakan keinginan Rusman Ali membawa anak-anak Yatim Piatu Korban Gempa dan Tsunami ke Kubu Raya, Senin (7/1/2019) 

Citizen Reporter

Humas Pemkab Kubu Raya

Basani Situmeang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Bupati Kubu Raya Rusman Ali berencana membantu anak-anak Yatim dan Piatu korban Gempa dan Tsunami Palu.

Keinginan tersebut disampaikan lamgsung oleh Rusman Ali kepada Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu Senin,(7/1/2019) di Kantor Walikota Palu.

Dihadapan Walikota dan Wakil Walikota Rusman Ali mengutarakan niat hatinya untuk membantu anak-anak Yatim dan Piatu termasuk pendidikannya.

Baca: Ketua ASITA Kalbar Ungkap Imbas Penghapusan Bagasi Gratis

Baca: Pengurus DAD Kecamatan Menjalin Dilantik

Dengan membawa anak-anak tersebut ke Pondok Pesantren yang sudah dibangun di daerah Sungai Kakap.

"Jadi saya kesini ingin menyampaikan keinginan saya untuk membantu anak-anak Yatim Piatu korban Gempa dan Tsunami disini. Saya sudah siapkan tempatnya untuk mereka di Sungai Kakap," ungkap Rusman Ali.

Rusman Ali merasa terpanggil hatinya untuk ikut serta membantu anak-anak yang menjadi Yatim dan Piatu akibat bencana tersebut.

Untuk itu, dirinya melakukan diskusi dengan Walikota dan Wakil Walikota Palu, untuk mencari cara yang lebih baik dalam mencari solusi untuk menangani anak-anak Yatim dan Piatu di Palu.

"Kita kan mendapat informasi bahwa disini banyak anak-anak yang kehilangan orangtuanya, makanya kita ingin membawa mereka ke Pondok Pesantren yang sudah saya siapkan tempatnya di Sungai Kakap. Agar mereka dapat nanti sekolah dan mengaji, pendampingnya juga sudah kita siapkan," ujar Rusman Ali.

Sementara itu, Walikota dan Wakil Walikota Palu menyambut baik rencana Rusman Ali tersebut. Akan tetapi sampai saat ini, menurur penjelasan Walikota Palu Hidayat, belum mendapatkan data yang valid terkait anak-anak Yatim dan Piatu akibat gempa dan Tsunami tersebut.

"Jadi untuk saat ini kita belum dapat data yang lengkap mengenai yatim dan piatu. Sebab anak-anak yang kehilangan orang tuanya, ada yang diambil oleh keluarga dan sudaranya yang lain," ungkap Hidayat.(*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved