PMII Audiensi dengan Wali Kota Singkawang, Ini yang Dibahas

PMII Cabang Singkawang melakukan audensi kepada Ibu Wali Kota Singkawang di Rumah Dinasnya di Jl. Kridasana

PMII Audiensi dengan Wali Kota Singkawang, Ini yang Dibahas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PMII Cabang Singkawang melakukan audensi kepada Ibu Wali Kota Singkawang di Rumah Dinasnya di Jl. Kridasana (05/01/2019). 

Citizen Reporter

Ketua 1 kaderisasi

Bayu

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - PMII Cabang Singkawang melakukan audensi kepada Ibu Wali Kota Singkawang di Rumah Dinasnya di Jl. Kridasana, Sabtu (05/01/2019).

Tujuan audiensi ini adalah untuk menyampaikan program kerja Pengurus Cabang PMII Kota Singkawang dan membahas resolusi program dan visi misi yang telah berjalan selama satu tahun oleh pemerintah kota singkawang.

Beberapa hal yang dibahas di antaranya adalah tentang revitalisasi Taman Gayung Bersambut yang berada di depan Kantor Walikota Singkawang, penambahan nama yang sebelumnya bernama Taman Gayung Bersambut menjadi Taman Cahaya Madani Gayung Bersambut.

Baca: Bendera PSI Terpasang di Pohon, Sabin: Kita Akan Tegur Kader

Baca: Sy Dul Nilai Hukuman Pemerintah Untuk PNS Korupsi Sudah Tegas

Baca: Daniel Dorong Upaya Serius Berantas Korupsi PNS

Penambahan nama ini sempat menuai kontroversi, namun dipertemuan saat itu dijelaskan bahwa penambahan nama itu bertujuan untuk menandakan bahwa sekarang Kota Singkawang telah berdiri sendiri dari sebelumnya yang masih menyatu dengan kabupaten Sambas.

Gayung Bersambut adalah peninggalan yang menandakan bahwa Singkawang dulu adalah bagian dari Kabupaten Sambas.

Dimana taman ini nantinya akan menjadi Destinasi wisata baru dan trand mark Kota Singkawang

Kemudian Ibu Wali Kota juga membahas tentang pembuatan pintu gerbang yang akan dibuat dengan berbagai macam cirak seni yang menyesuaikan dengan keberagaman etnis di Kota Singkawang.

Pembuatan Sungai Singkawang agar menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan bisa dinikmati melalui perahu, pemindahan gong perdamaian, dan pembuatan fasilitas untuk mewadahi kreatifitas anak-anak muda Kota Singkawang.

Selain itu Ibu Walikota juga membahas tentang Perbaikan Masjid Agung agar menjadi lebih indah dan artistik dengan beberapa perubahan yang akan membuat Masjid Agung menjadi semakin nyaman untuk dikunjungi.

Irma Suryani sebagai ketua cabang PMII Kota Singkawang juga menyampaikan beberapa agenda atau pun program kerja PMII Kota Singkawang dan juga menanggapi program-program yang disampaikan ibu wali kota singkawang.

"Kami sebagai pemuda dan masyarakat Kota Singkawang sangat sepakat dan akan mendukung program-program kerja pro rakyat," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved