Usai Empat Titik di Kota Sintang, Operasi Pasar Dilanjutkan di Kecamatan Ini

Sudirman menjelaskan bahwa dampak kenaikan harga beras sebenarnya tidak terlalu signifikan di Kabupaten Sintang

Usai Empat Titik di Kota Sintang, Operasi Pasar Dilanjutkan di Kecamatan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAHIDIN
Kegiatan Operasi Pasar dalam rangka Pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium Tahun 2019 di Pasar Sayur Masuka Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu (6/1/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Dalam Pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras Medium Tahun 2019, Perum Bulog Sub Divre Sintang bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Sintang

Kepala Dinas Disperindagkop dan UMKM Sintang, H Sudirman menjelaskan bahwa kegiatan operasi pasar menindaklanjuti program tersebut akan dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sintang terlebih dahulu. 

"Untuk sementara ini kita fokuskan di kecamatan Sintang Kota selama empat hari. Namun ada intervalnya, misalnya selang dua hari. Ada empat titik lokasi, misalnya di Masuka, di Jerora," ujar H Sudirman, Minggu (6/1/2019) pagi. 

Baca: Banyak Rumah Sakit Putus Kontrak BPJS, Ini Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu

Baca: Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Gedung GKE Anugerah Ulak Bayan, Ini Ajakan Wabup Askiman

Seperti yang diketahui, operasi pasar pertama telah dilakukan di Pasaran Sayur Masuka, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir. Kemudian operasi pasar kedua di Kelurahan Ladang. Selain beras, dijual juga minyak goreng dan gula. 

Setelah empat titik lokasi di Kecamatan Sintang selesai, maka selanjutnya akan dilaksanakan pasar murah di titik kecamatan di luar Kota Sintang. Kegiatan ini pun didukung oleh jajaran personel TNI dari Kodim 1205/Sintang. 

"Setelah ini kami koordinasi kembali untuk mengadakan titik di kecamatan luar Kota Sintang terutama daerah yang terkena banjir seperti Kecamatan Tempunak, Kecamatan Dedai dan Kecamatan Sepauk," terangnya. 

Baca: Ini Sosok Mucikari Prostitusi Artis Vanessa Angel: Dari Jakarta, Tergopoh-gopoh ke Ruang Pemeriksaan

Sudirman menjelaskan bahwa dampak kenaikan harga beras sebenarnya tidak terlalu signifikan di Kabupaten Sintang. Akan tetapi, kegiatan operasi pasar ini tetap harus dilakukan sesuai dengan instruksi presiden. 

"Untuk harga sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Sintang, harga beras masih stabil. Kalau kebutuhan pangan yang naik saat ini seperti daging ayam, kenaikannya sekitar tiga persen," pungkas H Sudirman.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved