Pasca Terbentuk, FKPM Langsung Silaturahmi ke Tokoh Agama Mempawah

Pasca terbentuknya FKPM (forum komunikasi pemuda Madura) kabupaten mempawah, pengurus silaturrahim sejumlah tokoh agama

Pasca Terbentuk, FKPM Langsung Silaturahmi ke Tokoh Agama Mempawah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pertemuan pengurus FKPM dengan tokoh agama Mempawah. 

Laporan wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Pasca terbentuknya Forum Komunikasi Pemuda Madura (FKPM) Kabupaten Mempawah, pengurus silaturrahim sejumlah tokoh agama yang ada di Kabupaten Mempawah, Jumat (4-1-2019).

Pertemuan yang digelar di kediaman Kiayi Afifuddin, bertujuan sebagai silaturrahim pengurus FKPM yang baru saja terbentuk beberapa bulan yang lalu.

Kedatangan pengurus FKPM Mempawah mendapat sambutan hangat serta mendapat arahan agar forum ini menjadi forum yang benar-benar punya nilai positif untuk kemaslahatan ummat terkhususnya pamuda saat ini.

Masukan oleh Kiayi Afifuddin sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi.

Baca: Pendopo Bekas Rumah Dinas DPRD Nyaris Ludes, Ini Dugaan Pemicunya

Baca: Besok, BKPSDM Mempawah Berikan Pengarahan ke Peserta Yang Lolos Tes CPNS di Kabupaten Mempawah

"Sebagai pemimpin organisasi jangan sampai menganggap gagasan pimpinan lah yang paling benar dan mengesampingkan pendapat bawahannya, tapi pamimpin wajib mengambil setiap gagasan yang di sampaikan oleh siapapun selama ini untuk kemaslahatan dalam sebuah organisasi dan pemuda pada umumnya," katanya.

Tak cukup sampai disitu, dalam silaturrahim tersebut beliau juga sampaikan dauh dari almarhum abahnya, bahwa orang itu ada dua: pertama orang yang tidak melakukan sesuatu, tidak bermanfaat untuk orang lain, dan juga tidak disalahkan oleh orang lain.

Yang kedua, orang yang melakukan sesuatu dan berbuat untuk orang lain meskipun dirinya harus dikorbankan demi kebahagiaan dan kemaslahatan semua orang, walaupun kadang harus dibenci dan disalahkan. Pungkasnya

Silaturrahim yang dimulai dari kediaman kiayi Afifuddin, putra dari kiayi Kholili yang merupakan tokoh berpengaruh di kabupaten mempawah, ketua FKPM sampaikan asal usul, tujuan bahkan harapan dari terbentuknya Forum Komunikasi Pemuda Madura Kabupaten Mempawah.

Melihat peluang SDM pemuda Madura mempawah yang sudah memadai di kabupaten mempawah, ketua FKPM sampaikan bahwa perlu adanya wadah bagi mereka, sehingga kedepan forum ini selain sebagai wadah silaturahim antar pemuda Madura juga sebagai wadah bagi pemuda yang punya potensi di bidang masing-masing.

Dalam pertemuan yang berkisar kurang lebih 3/4 jam ini ketua FKPM juga minta do'a, saran dan masukan.

"Agar FKPM tetap istiqamah dalam mengabdikan diri melalui forum ini," pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved