Citizen Reporter

HSFCI Pontianak Tuntaskan Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalbar

star dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, dan Kabupaten Ketapang.

HSFCI Pontianak Tuntaskan Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalbar saat tiba di Badau, Kapuas Hulu pada Sabtu (5/1/2019). 

Citizen Reporter

Geni Alditra

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Club motor Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI) Pontianak, melaksanakan kegiatan Ekspedisi Cari Aman Jelajah Kalimantan Barat (Kalbar) untuk trip terakhir dari tanggal 3-7 Januari 2019.

Sebelumnya pada bulan Januari 2018, tim sudah melaksanakan Ekpedisi dengan star dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, dan Kabupaten Bengkayang.

Kemudian, bulan Juni 2018, star dari Kota Pontianak menuju Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, dan Kabupaten Ketapang.

Kali ini tim yang terdiri dua anggota HSFCI Pontianak yakni Geni Alditra dan Fegi Saputra, menuntaskan trip terakhirnya ke enam Kabupaten di wilayah Timur Kalbar. 

Baca: Awal Tahun 2019, Polres Mempawah Berhasil Ciduk Terduga Pengedar Narkoba

Dengan start dari Kota Pontianak, menuju Kabupaten Landak, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang, dan Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada Trip terakhir ini, Tim Ekpedisi dalam perjalanannya didampingi oleh anggota dari HSFCI Sintang dan All Bikers yang berada di daerah yang dilalui oleh Tim Ekpedisi. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendata jarak tempuh dan estimasi kebutuhan bahan bakar yang dibutuhkan. Serta mengembangkan sayap club motor HSFCI di Kalbar," ujar Geni Alditra pada Minggu (6/1/2019). 

Disampaikannya lagi, di trip akhir ini pihaknya juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di sekitaran perbatasan antar negara Indonesia dan Malaysia di Badau, Kapuas Hulu. 

"Kegiatan ini juga ingin menunjukkan bahwa club motor punya citra yang baik kepada masyarakat, dengan kegiatan-kegiatan yang positif," ungkap Ketua Tim Ekpedisi, Geni Alditra 
 

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved