Citizen Reporter

FKUB Kalbar Mendapat Anugrah Harmony Award Dari Kemenag Pusat

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan, masyarakat Kalimantan Barat telah membuktikan bahwa prediksi Kalimantan Barat sebagai zona merah

FKUB Kalbar Mendapat Anugrah Harmony Award Dari Kemenag Pusat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Foto bersama Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan Ketua FKUB Kalbar, Dr. Ismail Ruslan. 

Citizen Reporter
Maulida
Mahasiswi IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Departemen Agama ( HAB DEPAG ke 73), maka Kementrian Agama bersama tokoh-tokoh dan Ormas keagamaan salah satunya Forum Kerukunan Umat Beragama yang ada di Indonesia ,memperingati momentum ini yang acaranya dilaksanakan pada hari Kamis 3 Januari 2019 di Kantor Kementrian Agama Jakarta.

Merupakan prestasi yang luar bagi Forum Kerukunan Beragama Kalimantan Barat, pasalnya Menteri Agama RI yaitu Lukman Hakim Saifuddin menganugerahkan Harmony Award Tahun 2018 dengan Kinerja terbaik kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Kalimantan Barat.

Baca: Kisah Asmara Luna Maya di Tahun 2019, Peramal Mbak You Bocorkan Tambatan Hatinya Bukan Artis

Baca: Cuaca Terkini di Ibukota Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (4/1/2019)

Baca: TRIBUN WIKI : Tiga Lokasi Sarapan Bubur di Pontianak yang Paling Banyak Direkomendasikan

Anugerah ini diberikan secara langsung kepada ketua FKUB Kalimantan Barat yaitu Dr. Ismail Ruslan. Dua provinsi lainnya yang memperoleh Harmony Award 2018 diberikan Provinsi Aceh dan DKI Jakarta.

Ketua FKUB Kalbar, Dr. Ismail Ruslan mengungkapkan bahwa anugerah Menteri Agama RI ini merupakan kemuliaan yang Allah berikan kepada masyarakat Kalimantan Barat. Perbedaan etnik dan agama tidak memisahkan justru dijadikan pemersatu.

Lebih lanjut Ismail mengungkapkan, masyarakat Kalimantan Barat telah membuktikan bahwa prediksi Kalimantan Barat sebagai zona merah, rentan kerusuhan pada Pilkada 2018 justru berakhir damai.

Lebih lanjut Ismail yang juga Dekan Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah ( FUAD IAIN) Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Pangdam XII Tanjungpura, Kanwil Agama Kalbar, Rektor IAIN Pontianak serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ikut menjaga Kalimantan Barat tetap aman dan damai hingga saat ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Dan Pj. Sekretaris daerah Kalimantan Barat yang telah menfasilitasi keberangkatan FKUB ke Jakarta" Pungkas pria yang juga aktif di PWNU Kalbar ini.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved