Citizen Reporter

Kokon Furkon Jabat Panitera PA Sanggau

“Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 14 Nopember 2018, oleh Direktur Jendera Badan Peradilan Agama, ” kata Norman.

Kokon Furkon Jabat Panitera PA Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Suasana pelantikan Hakim dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera serta perpisahan pegawai di ruang sidang utama PA Sanggau, Rabu (2/1/2018). 

Citizen Reporter

Kasubag Perencanaan, TI Dan Pelaporan PA Sanggau

M Arief

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kokon Furkon resmi menjabat Panitera PA Sanggau usai dilantik Ketua Pengadilan Agama (PA) Sanggau, M Toyeb. Prosesi Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Agama Sanggau, di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sanggau, Rabu (2/1/2018).

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur Jenderal Peradilan Agama Nomor 2165/DJA/KP.04.6/SK/XI/2018 tentang Promosi dan Mutasi pejabat Kepaniteraan di lingkungan Badan Peradilan Agama.
Surat keputusan dibacakan Jurusita Pengganti PA Sanggau Ahmad Norman.

Baca: PA Sanggau Awali Tahun 2019 Dengan Melantik Hakim Dan Panitera

Baca: Bupati Sanggau Mimpi Saingi Cap Go Meh Singkawang

“Ditetapkan di Jakarta pada tanggal 14 Nopember 2018, oleh Direktur Jendera Badan Peradilan Agama, ” kata Norman.

Kemudian, didepan rohaniwan yang membawa Al-Quran, Kokon Furkon mengucapkan sumpah jabatan sebagai Panitera dibimbing oleh Ketua Pengadilan Agama Sanggau.

Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Pengambilan sumpah dan pelantikan. Kokon Furqon sebelumnya adalah Panitera di Pengadilan Agama Putussibau, Pria kelahiran Ciamis 46 Tahun ini Mengawali karir sebagai CPNS di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Pada Tahun 1997.

Setahun kemudian diangkat sebagai Pegawai Negeri sipil (PNS) di tempat yang sama, Pada tahun 2004 Kariernya mulai menanjak. hal ini ditandai dengan dilantiknya sebagai panitera Pengganti di PA Mempawah.

Setahun kemudian dilantik menjadi Panitera Muda Permohonan di Tempat yang sama dan jabatan Panitera Muda Gugatan juga pernah di embannya di PA Mempawah.

Kemudian pada tahun 2010 Menjabat sebagai Wakil Panitera PA Putussibau dan pada tahun 2016 dilantik menjadi Panitera pada tempat yang sama.

Dengan demikian susunan jabatan kepaniteraan di Pengadilan Agama Sanggau dipastikan lengkap yang sebelumnya dari Bulan Oktober Kosong. Dan sampai saat ini tinggal Jabatan Wakil Ketua yang kosong dan hampir Satu Tahun tidak ada yang mengisi. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved