Citizen Reporter

Kohati Komisariat Tarbiyah Akan Adakan Seminar Keperempuanan 2019

Seminar Nasional Keperempuanan ini akan dihadiri oleh Mahasiswi dan terbuka untuk umum, dan juga akan mengundang anak-anak yatim.

Kohati Komisariat Tarbiyah Akan Adakan Seminar Keperempuanan 2019
ISTIMEWA
Pamflet Seminar Nasional Keperempuan 2019. 

Citizen Reporter

Sri Yati

Mahasiswi Jurusan PAI IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Seminar Keperempuanan merupakan kegiatan rutinan yang diadakan oleh HMI Wati (Kohati) Komisariat Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Acara Seminar Keperempuanan ini akan diadakan pada bulan Maret 2019 dengan mengangkat tema “The Power Of Woman, Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Cerminan Ibu Peradaban”.

Baca: Pemkot Singkawang Umumkan Kelulusan CPNS 2018 Pekan Ini

Baca: Suku Melayu Serawai Lestarikan Rabana Dengan Teknik 3P

Seminar Nasional Keperempuanan ini akan dihadiri oleh Mahasiswi dan terbuka untuk umum, dan juga akan mengundang anak-anak yatim.

“Perempuan sebagai salah satu elemen masyarakat mempunyai peranan yang signifikan dalam pembangunan dan kemajuan suatu bangsa," ujar Ketua Panitia Seminar Nasional Keperempuanan, Rosida, Kamis (3/1/2018). 

Rosida menjelaskan latar belakang terselenggaranya seminar ini sendiri antara lain untuk memberi kesadaran bagi para perempuan agar selalu menggali potensi yang dimiliki sehingga bisa dimanfaatkan secara maksimal kedepannya.

"Karakteristik dan keberadaan perempuan secara sosial menegasi bahwa kontribusi dan peran aktifnya sangat bermanfaat bagi kaum perempuan itu sendiri dan masyarakat pada umumnya," imbuhnya.

Rosida mengungkapkan peran perempuan dalam pembangunan bangsa semakin diperlukan saat ini.

"Hampir di setiap bidang kehidupan, Perempuan sudah dapat menggali dan menancapkan potensi serta eksistensi yang dimilikinya," jelasnya.

Rosida menuturkan kebanyakan perempuan belum menyadari potensi dan peluang-peluang yang dimilikinya untuk berkontribusi dalam membangun peradaban. 

"Seminar Nasional Keperempuanan ini merupakan wadah penyebarluasan informasi dalam bidang keperempuanan mengenai perempuan-perempuan masa kini yang meniti karir dalam sudut pandang Islami, serta sebagai sarana tukar informasi pada masyarakat terutama pada kalangan wanita," tegasnya.

Rosida memaparkan Acara Seminar Nasional Keperempuanan ini terdiri dari beberapa sesi. Sesi pertama akan diisi dengan penyampaian materi seminar yang terkait tema dan jawaban dari beberapa pertanyaan yang diberikan langsung oleh moderator.

"Sesi kedua di isi dengan renungan yang akan dipandu sendiri oleh Ketua Umum Kohati Komisariat Tarbiyah yaitu Yunda Nurwasilah. Acara ditutup dengan pembagian doorprize kepada para peserta yang berani menelpon Ibunya dan mengucapkan kata I Love You kepada Ibunya," tutupnya 

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved