Pengunjung Dari Berbagai Daerah Padati Kawasan Alam Batu Joto

Kawasan wisata alam Batu Joto yang berada di Kecamatan Nanga Taman, masih menjadi primadona bagi wisatawan lokal

Pengunjung Dari Berbagai Daerah Padati Kawasan Alam Batu Joto
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun luar daerah memadati kawasan wisata alam Batu Joto di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Selasa (1/1). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kawasan wisata alam Batu Joto yang berada di Kecamatan Nanga Taman, masih menjadi primadona bagi wisatawan lokal.

Kawasan yang berjarak sekitar 40 KM dari pusat kota Sekadau itu selalu dipenuhi pengunjung pada saat hari libur.

Seperti pada hari libur tahun baru kemarin, sekitar 3000 pengunjung, baik wisatawan lokal maupun dari luar memadati kawasan wisata yang dikenal dengan air jernihnya tersebut.

Bahkan, lokasi yang berada di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman itu juga menjadi pilihan bagi Bupati Sekadau Rupinus beserta keluarga untuk mengisi waktu liburnya.

Kawasan Alam Batu Joto
Kawasan Alam Batu Joto (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Baca: Edi Kamtono Minta OPD Segera Kerjakan Rencana Kerja Anggaran

Baca: Awal Tahun 2019, Ini Yang Dilakukan BPBD Landak Jika Terjadi Bencana

Dari keterangan Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik, para pengunjung sudah memadati kawasan wisata sejak pagi. Bahkan untuk mencapai ke lokasi, pengunjung harus berjalan kaki dikarenakan padatnya kendaraan.

"Pengunjung yang datangnya siang terpaksa memakirkan kendaraan lumayan jauh dari lokasi. Di sepanjang jalan menuju ke lokasi kendaraan sudah menumpuk," ujar Didik, Selasa (2/1).

Kawasan Alam Batu Joto sekadau
Kawasan Alam Batu Joto sekadau (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Pengunjung terpaksa harus berjalan kaki sekitar 2 KM untuk mencapai ke lokasi, dikarenakan padatnya kendaraan pengunjung lainnya.

Didik mengatakan, pemandangan tersebut sering terjadi pada saat-saat tertentu seperti pada hari libur tahun baru, natal, lebaran, dan juga imlek.

"Pengunjung yang datang ke kawasan wisata alam Batu Joto akan meningkat pada hari-hari libur besar, untuk hari libur akhir pekan tidak seperti ini," jelasnya. 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved