Pontianak Wiki

Wisatawan Berburu Foto Cantik di Bukit Bahu

Bukit Bahu adalah destinasi wisata alam yang terdapat Dusun Bangau, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Wisatawan Berburu Foto Cantik di Bukit Bahu
ISTIMEWA/ Tri Juliana
Pengunjung Berpose di Bukit Bahu

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

Citizen 
Tri Juliana 
Mahasiswi Jurusan PAI 
IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bukit Bahu salah satu destinasi wisata alam yang terdapat Dusun Bangau, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

"Bukit Bahu. Ya, mungkin kalian sudah pernah mendengar ini, tapi bagi orang yang baru mendengar pasti akan mengira bentuk bukit ini seperti bahu, Ini hanyalah nama dari sebuah bukit. Ada pula yang menyebut bukit ini dengan sebutan Bukit Teletubbies dan ada pula yang menyebutnya Bukit Tabantai," ujar Tri, Jumat (28/12/2018).


Tri menaparkan Bukit Bahu merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Dusun Bangau, Desa Majel, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Bukit ini berada tidak jauh dari kecamatan Entikong, perbatasan antara dua negara, yang merupakan batas antara Indonesia dan Malaysia.

"Sehingga tidak heran pula ada yang memberinya nama Padang Ilalang di Batas Negara. Untuk menjangkaunya hanya memerlukan waktu satu jam dari pusat kecamatan Bonti," paparnya.

Baca: Seru, Sekarang Naik Kapal Bandong Sentana Bisa Lihat Keindahan Wisata Sanggau

Baca: Objek Wisata Sanggau Minim Fasilitas

Tri menjelaskan perjalanan menuju lokasi pendakian juga akan menjadi tantangan yang tersendiri untuk kalian para pendaki ketika musim hujan tiba.

"Keindahannya yang sangat luar biasa dari Bukit Bahu ini membuat masyarakat sangat tertarik untuk mengunjunginya," ucap Tri.

Kepala Dusun Bangau, Hariyono mengatakan bukit bahu tidak hanya dikunjungi oleh masyarakat setempat. Namun juga masyarajat di luar daerah.

“Tak hanya masyarakat setempat ataupun sekitarnya, banyak pengunjung yang juga berasal dari luar daerah, ada yang dari Pontianak, Sanggau, Sambas, Singkawang, Bengkayang, Mempawah, Mahasiswa Untan, Mahasiswa IAIN, Mahasiswa Ikip, Mahasiswa Polnep, Muhammadiyah atau pun anak-anak sekolah dari luar daerah  sudah pernah berkunjung ke Bukit Bahu ini," terangnya.

Halaman
12
Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dian Lestari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved