Citizen Reporter

PII Kalbar: Sukses Laksanakan LBT, Wujudkan Sustainable Development Goals 2030

Dihadiri oleh pelajar, Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Kubu raya, Mempawah, Sambas, Sintang, dan Melawi, dengan total 103 peserta.

PII Kalbar: Sukses Laksanakan LBT, Wujudkan Sustainable Development Goals 2030
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Penayangan video perjuangan PII saat agresi militer, perlawanan terhadap PKI sampai ke Pembekuan oleh rezim asas tunggal 

Citizen Reporter 
Ahmad Ghozali
Pengurus Wilaya PII Kalbar

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sintang suskses laksanakan Leadersip Basic Training (LBT) se-Kalimantan Barat Sebagai Langkah mendukung Pembagunan Berkelanjutan Nasional sampai tahun 2030. 

Agenda ini dilaksanakan di SMAN 1 Sungai raya dan MAN 1 Sintang. (22-31/12/18). 

Dihadiri oleh pelajar, Kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Kubu raya, Mempawah, Sambas, Sintang, dan Melawi, dengan total 103 peserta.

Baca: Orchardz Hotel Gajahmada Pontianak Hadirkan Grand Prize Liburan ke Bangkok, Ini Sosok yang Beruntung

Baca: Meningkat Pesat, Honda Catat Skutik Nyaris 80 Persen dari Total Populasi Sepeda Motor di Kalbar

Dua Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sintang setelah di tetapkan enam bulan lalu sebagai tuan rumah panitia pelaksana mereka langsung bergerak menyiapkan persiapkan, walaupun waktu efektif bergerak tiga bulan terakhir. Namun besar harapan agenda setelah ini masi terus berlanjut sebagai agenda follow up penguatan sumber daya manusia di Kalimantan barat.

“Kami pengurus daerah pelajar islam Indonesia kabupaten kubu raya akan melakukan beberapa agenda lanjutan sebagai follow up para peserta LBT, antara lain seperti outbont, tafakkur alam, seminar, kampung muslim (kamus)”. Sebut arta ketua umum PD Kubu Raya 2018-2019

Berikutnya sebagai salah satu langkah untuk mewujudkan pembangun nasional. Maka kader-kader yang terlahir diharapkan dapat memaksimalkan potensi yang ada, dengan aktif dalam PII sebagai sarana meninggatkan kulitas sumber daya manusia (SDM) mealui fokus garapan di bidang pendidikan dan Kebudayaan.

“Pelajar Merupakan pelaku utama pendidikan, Melalui proses pendidikan di LBT PII Kali Ini diharapkan para pelajar dapat mengaktualisasikan dirinya di PII dan menggunakan PII sebagai wadah perjuangan,alat berlatih, sukses study, danpembentuk kepribadian muslim”. Ungkap Dede Ari Kusuma Ketua Umum PW PII Kalbar priode 2016-2018

Berikutnya Kanda Dede Ari Kusuma, menjelaskan bahwa perjuangan ini haruslah selalu diiringi dengan semangat atau ghirah perjuangan  yang membara agar dapat mewujudkan kontruksi masyarakat yang islami dan beradab.

“Ghirah perjuangan harus senantiasa terplihara dalam diri pelajar saat ini. Sebab potensi yang dimiliki pelajar mesti disalurkan, dibina, dan dikembangkan dalam organisasi yang tepat. Demi terciptanya masyarakat islami yang beradab”

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved