Citizen Reporter

Karantina Tahfidz Al-Quran Pustaka Tiga Mandiri Pontianak Adakan Kegiatan Hafal Al-Qur’an Sebulan

Kegiatan yang diadakan satu tahun dua kali tersebut mewisuda 19 peserta dari berbagai daerah. Peserta dibimbing selama satu bulan penuh.

Karantina Tahfidz Al-Quran Pustaka Tiga Mandiri Pontianak Adakan Kegiatan Hafal Al-Qur’an Sebulan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pelaksanaan Wisuda Hafizd Al-Qur'an yang diselenggarakan Karantina Tahfidz Al-Quran Pustaka Tiga Mandiri Pontianak, di Asrama Haji, Kota Pontianak, Senin (31/12/2018). 

Citizen Reporter

Farhil Husaini

Mahasiswa Jurusan PAI IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka mewujudkan generasi yang cinta Al-Qur’an, Karantina Tahfidz Al-Quran Pustaka Tiga Mandiri Pontianak mengadakan kegiatan hafal alqur’an sebulan dan telah mewisuda pesertanya, di asrama haji, Kota Pontianak, Senin (31/12/2018).

Kegiatan yang diadakan satu tahun dua kali tersebut mewisuda 19 peserta dari berbagai daerah. Peserta dibimbing selama satu bulan penuh.

Baca: Yuk, Berwisata Sejarah Asyik di Pontianak

Baca: Hari Pertama Tahun 2019, Pontianak Sepi dan Tak Seperti Biasanya

Baca: Mahasiswa KKS STAI Mempawah, Adakan Dialog Publik, Bahas Hukum Tahun Baru.

Dengan semangat dan keinginan yang kuat, mereka berkeinginan mampu memahami alqur’an serta menghafalkannya.

Tentunya hal ini sangat positif untuk generasi muda saat ini, supaya hari-harinya dapat diisi dengan kegiatan yang bermanfaat yang berguna bagi dirinya untuk masa yang akan datang.

Guru yang membimbing kegiatan tersebut, Arif Puji Atmoko mengatakan sebagai generasi muda yang hidup dizaman akhir, yang mana terdapat banyak hal-hal yang membuat diri terlena dan terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan perlu adanya kegiatan yang bermanfaat seperti ini, agar generasi muda mempunyai akhlak serta tanggung jawab kepada dirinya sendiri.

“kegiatan ini diharapkan dapat memberikan suatu pelajaran yang berharga untuk mereka, dimana setelah kegiatan ini selesai, mereka diharapkan menjadi contoh tauladan yang baik,” ujarnya.

Arif menuturkan Allah akan memuliakan orang yang pandai membaca alqur’an, menghafal serta mengamalkannya. Tentunya hal ini sangat menggemberikan bagi mereka yang mampu dalam hal tersebut.

"Memang, bukan perkara mudah untuk dapat memahami alqur’an bahkan menghafalkannya. Butuh proses yang panjang. Namun jika diawali dengan semangat yang luar biasa bukan tidak mungkin alqur’an dapat dihafalkan," tegasnya.

Peserta asal Kabupaten Mempawah mengatakan, Ahmat mengatakan kegiatan ini memang sangat ia tunggu- tunggu.

“saya sengaja datang jauh-jauh dari mempawah untuk mengikuti kegiatan ini bang, sambil cari temen juga. Banyak suka duka yang kami lalui selama mengikuti kegiatan. Mulai dari bangun malam, mengaji, dan menyiapkan hafalan untuk di setorkan kepada pembimbing. Namun Alhamdulillah semua dapat kami lalui dengan lancar serta tidak ada hambatan,” tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved