BNI Bidik Milenial Pontianak Masifkan Transaksi Digital

YAP sendiri merupakan aplikasi milik BNI yang menjadi solusi metode pembayaran yang memungkinkan nsabah menjadi inisiator atas transaksi di merchant.

BNI Bidik Milenial Pontianak Masifkan Transaksi Digital
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Head of Network and Service BNI Wilayah Kalbar, Kartiko Dwiwijayanto didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Prijono serta Pemimpin BNI Kantor Cabang Pontianak, M Farid Ma'rof menyerahkan piagam kepada merchant yang melakukan transaksi tertinggi menggunakan YAP, di Whats’Up Café, Sabtu (29/12/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar Kado Natal BNI 2018 dengan pertunjukkan musik yang menyasar generasi milenial, di Whats’Up Café, Sabtu (29/12).

Acara yang menghadirkan Band yang tengah hits di Pontianak yakni She’s Bro ini juga ingin mensosialisasikan non tunai. BNI sendiri telah dikenal dengan produk ATM, Debit, Kartu Kredit, UnikQu, hingga YAP.

YAP sendiri merupakan aplikasi milik BNI yang menjadi solusi metode pembayaran yang memungkinkan nsabah menjadi inisiator atas transaksi di merchant. Metode pembayaran ini memerlukan media berupa aplikasi mobile yang dimiliki oleh nasabah dan merchant.

Baca: BREAKING NEWS: Angin Puting Beliung Terjang Kapuas Hulu, Sejumlah Bangunan Roboh

Baca: Seru! Nikmati Teppanyaki di Golden Tulip Pontianak, Kamu Bisa Sambil Lihat Atraksi Chef Saat Masak

Metode pembayaran yang digunakan saat transaksi adalah dengan menggunakan QR Code scanner. Aplikasi yap telah disediakan dalam Android dan setiap device harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Head of Network and Service BNI Wilayah Kalimantan Barat, Kartiko Dwiwijayanto, mengtakan BNI pun berkomitmen dalam meningkatkan literasi keuangan. Kali ini yang disasar adalah milenial.

“Malam ini kita konsen sosialisasi YAP. Karena ke depannya itu pembayaran dengan metode digital perlu ditingkatkan karena memang lebih mudah . Apalagi YAP ini banyak sekali keunggulannya,” ujarnya.

Dengan YAP dapat dinikmati oleh nasabah BNI yang merupakan pemegang Kartu Kredit BNI, nasabah yang punya rekening Kartu Debit BNI, serta nasabah Uang Elektronik BNI.

Menurutnya alasan menyasar milenial, sesuai dengan permintaan Gubernur agar segmen ini terus menerus digenjot sosialisasinya.

Dia menjelaskan saat ini kontribusi transaksi non tunai telah mencapai 80 persen untuk Kota Pontianak. Maka ke depannya, akan banyak lagi merchant digandeng untuk bisa menyediakan pembayaran dengan fasilitas non tunai serta dengan aplikasi YAP.

Halaman
12
Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved