Damri Pontianak Tambah Armada Baru

Saat ini Damri memiliki 101 unit armada, dengan tambahan yang baru ini dan hingga Januari 2019, maka Damri akan diperkuat dengan 116 armada.

Damri Pontianak Tambah Armada Baru
TRIBUNPONTIANAK/NINA SORAYA
Tiga unit aramada New Damri tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (24/12/2018). New Damri dengan kapasitas 34 penumpang ini akan melayani rute Pontianak-Brunei. 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Perum Damri Cabang Pontianak baru saja menerima tiga unit armadanya yang tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Senin (24/12/2018) malam. Armada New Damri ini akan mulai beroperasional pada 25 Desember untuk menjejali rute Pontianak-Brunei.

“Kedatangan bus sebanyak tiga unit untuk tahap pertama ini sebagai bentuk peremajaan armada. Nanti pada Jumat, akan datang dua unit lagi untuk layanan Limousine Bus. Sementara pada 10 Januari juga akan kita tambah 10 unit lagi,” ungkap Asisten Manager Pemasaran dan Pengembangan Usaha Damri Cabang Pontianak, Ridwan, Senin (24/12/2018).

Baca: Sinergitas TNI-Polri dalam Pengamanan Malam Natal 2018

Baca: Karolin Bersama Keluarga Ibadah Natal di Gereja Salib Suci Ngabang

Menurutnya langkah peremajaan armada patut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Apalagi dengan tingkat isian khususnya untuk layanan eksekutif terdapat kenaikan 10-15 persen.

“Di New Damri ini, penumpang bisa menikmati fasilitas wifi serta untuk charger gadget jika dulunya masih model colokan sekarang ini menggunakan USB Port,” papar Ridwan.

Dia menilai dari sisi fasilitas inilah yang mendorong Damri harus melakukan peremajaan armada. Sementara jika melihat permintaan pasar atau penumpang, untuk rute ke hulu seperti Sintang dan Pinoh selalu tinggi.

“Itu untuk rute luar kota, sedangkan rute luar negeri, maka peminat paling banyak untuk tujuan Kuching dan Brunei,” rincinya.

Saat ini Damri memiliki 101 unit armada, dengan tambahan yang baru ini dan hingga Januari 2019, maka Damri akan diperkuat dengan 116 armada.

Di Moment Natal dan Tahun Baru, ia menyampaikan juga terjadi penambahan jumlah penumpang yakni peningkatan sebesar 50 persen.

"Memang moment Natal dan Tahun Baru tidak setinggi saat perayaan Idulfitri. Namun jika dibandingkan hari biasa tetap meningkat. Peningkatannya sekitar 50 persen," ujarnya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved