DAD Kapuas Hulu Gelar Rapat Sekberkesda, Ini Tujuannya

Rapat pembentukan pengurus Sekretariat Bersama Kesenian Dayak (Sekberkesda) Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu

DAD Kapuas Hulu Gelar Rapat Sekberkesda, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rapat pembentukan pengurus Sekretariat Bersama Kesenian Dayak (Sekberkesda) Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Kamis (20/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, kalau pihaknya kemarin, Kamis (20/12/2018) telah melaksanakan rapat pembentukan pengurus Sekretariat Bersama Kesenian Dayak (Sekberkesda) Kabupaten Kapuas Hulu, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu.

"Rapat ini adalah agenda DAD, dimana kita harus bentuk Sekretariat Bersama Kesenaian Dayak Kabupaten Kapuas Hulu. Agar mudah-mudahan tahun depan peresmian rumah adat bisa dipadukan dengan gawai dayak se Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, Jumat (21/12/2018).

Dalam hal tersebut, Petrus Kusnadi berharap agar semua aturan dasar terkait Sekberkesda Kapuas Hulu bisa digunakan dengan sebaik. Selanjutnya melakukan koordinasi lanjutkan ke Sekberkesda Provinsi Kalbar, untuk menentukan program-program kedepan.

"Untuk ADART dan turunan aturan kepengurusan ini akan dikonsultasikan ke Sekberkesda provinsi Kalbar," ungkapnya.

Baca: Rayakan Ulang Tahun, Park Seo Joon Pamer Foto Renang Bareng V BTS, Park Hyung Sik, dan Sahabat

Baca: Daftar Lengkap Pemenang KPMA 2018! Meski Absen, BTS Raih Penghargaan Album of the Year

Sementara itu, Wakil Ketua DAD Kapuas Hulu, Agus Stormadi menambahkan Sekberkesda memang harus segera bentuk pengurusan inti. Kepengurusan itu harus akomodir sanggar yang ada di Kapuas Hulu. "Agar kegiatan peresmian betang dan gawai dayak itu dapat terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Ketua Sekberkesda, Y Sintan menuturkan apresiasinya atas kepercayaan terhadap dirinya menjadi ketua sekberkesda Kapuas Hulu. Sintan menyatakan dirinya membutuhkan arahan untuk kegiatan kedepan.

"Peresmian betang maupun kegiatan gawai dayak. Kami butuh arahan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved