Berobat Bukan di RS Kerjasama, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Setelah Bayar Biaya Pengobatan

Di Pontianak, ada beberapa RS yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya RS Antonius, RS Mitra Medika dan RS Pro Medika.

Berobat Bukan di RS Kerjasama, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Setelah Bayar Biaya Pengobatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Ady Hendratta menunjukkan kartu kepesertaan dan kartu jaminan pensiun. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Bun, beberapa waktu lalu saya kecelakaan kerja. Tapi BPJS hanya mau menerima klaim setelah saya bayar dulu di Rumah Sakit. Apakah memang harus seperti itu prosedurnya, kenapa? Bukankah harusnya BPJS mempermudah dan memberi kebijakan pada saat kami terkena musibah. Terima kasih sebelumnya. 
08235450xxxx

Baca: BPJS Kesehatan Singkawang Jelaskan Aturan JKN-KIS Terkait PHK

Baca: Pemerintah Tanggung Biaya BPJS Kesehatan Kepala Desa dan Perangkat Desa

Terima kasih juga sudah bertanya, kalau Rumah Sakit (RS) yang dituju itu bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, maka cukup menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bersangkutan.

Di Pontianak, ada beberapa RS yang telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, diantaranya RS Antonius, RS Mitra Medika dan RS Pro Medika.

Namun jika RS yang dituju tidak bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, maka mekanismenya memang perusahaan menanggulangi terlebih dahulu baru kemudian diganti oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Namun, apabila ada RS kerjasama meminta prosedur seperti itu maka segera infokan ke BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk kwitansi yang awal nanti direimbursement (pengembalian/dikembalikan) untuk pengobatan lanjutan menggunakan mekanisme pelayanan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Ady Hendratta

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved