Dukung UMKM, KPP Pontianak Barat Selenggarakan Talkshow dan Workshop

Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta kepada kedua narasumber mengenai cara-cara pemasaran produk

Dukung UMKM, KPP Pontianak Barat Selenggarakan Talkshow dan Workshop
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Kepala KPP Pratama Pontianak Barat, Nurbaeti Munawaroh memberikan kenang-kenangan kepada Om Pink sebagai narasumber, Senin (17/12/2018) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - KPP Pratama Pontianak Barat menyelenggarakan acara Business Development Service (BDS) berupa Talkshow dan Workshop mengenai Fotografi dan Pemasaran Produk di Aula KPP Pratama Pontianak Barat, Senin (17/12/2018).

Mengangkat tema Pemasaran di Era Revolusi Industri 4.0 acara ini dihadiri oleh 60 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha yang berada di Kota Pontianak.

Kepala KPP Pratama Pontianak Barat, Nurbaeti Munawaroh mengatakan acara ini merupakan bentuk dukungan dari KPP Pratama Pontianak Barat kepada UMKM yang ada di Kota Pontianak.

Baca: Ini Catatan Penting Bagi Pebisnis Online Menurut Gathot Subroto

Baca: Puluhan Pelaku UMKM mengikuti Workshop Fotografi Produk

Nurbaeti berharap dengan acara ini para pelaku UMKM yang berada di Kota Pontianak dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuannya terutama dalam hal pemasaran produk. Selain itu, Nurbaeti juga berharap para pelaku UMKM yang ada di Kota Pontianak dapat terus mengembangkan usahanya.

"Kami berharap melalui workshop ini agar dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam mengembangkan setiap usahanya. Sehingga dapat meningkatkan kontribusi pajaknya kepada negara," ujarnya.

Talkshow ini dipandu oleh MC inspiratif yaitu Tia Panjaitan yang merupakan Founder dan Ketua dari HijabersMom Community Pontianak. KPP Pratama Pontianak Barat juga menghadirkan 2 narasumber yang ahli dibidang fotografi maupun teknik pemasaran dengan menggunakan media sosial.

Narasumber yang pertama adalah Gathot Subroto yang merupakan official dari Fujifilm X-Photografer. Gathot berbagi tentang tips dan trik dalam pengambilan gambar atas produk yang akan dipasarkan dengan baik agar dapat menarik para pembeli.

Selain Gathot, narasumber kedua yang turut hadir dalam acara ini adalah Muhammad Syafril yang merupakan Peraih Penghargaan Pelapak Inspiratif Buka Lapak untuk bulan November.

Syafril dalam talksow ini, membagikan success story sebagai salah satu Pelapak yang berhasil mengembangkan usahanya. Selain itu, Syafril juga berbagi tentang cara pemasaran melalui media sosial dan media online lainnya.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved