Citizen Reporter

HMJ AS IAIN Amalkan Tridarma Perguruan Tinggi 

Rapat dalam persiapan terselenggaranya kegiatan tanam 100 pohon dan kajian keilmuan ekonomi Islam. Kegiatan ini diberi nama Goes to Village.

HMJ AS IAIN Amalkan Tridarma Perguruan Tinggi 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Kelompok Studi Ekonomi Islam Center for Islamic Economic Studies (KSEI CIES) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akhwal Syakhsiyah (HMJ AS) menggelar rapat teknis di selasar Mahad Al-Jamiah IAIN Pontianak pukul 13.00 WIB, Sabtu (15/12/18). 

Citizen Reporter 
Juharis 
Mahasiswa IAIN Pontianak 

 TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Kelompok Studi Ekonomi Islam  Center for Islamic Economic Studies (KSEI CIES) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akhwal Syakhsiyah (HMJ AS) menggelar rapat teknis di selasar Mahad Al-Jamiah IAIN Pontianak pukul 13.00 WIB, Sabtu (15/12/18). 

Rapat dalam persiapan terselenggaranya kegiatan tanam 100 pohon dan kajian keilmuan ekonomi Islam. Kegiatan ini diberi nama Goes to Village. 

Baca: Keren, Fashion Show Tenun Sambas Binaan Bank Indonesia

Baca: Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Persiapan Bank Indonesia Tekan Inflasi

Pelaksanaan terjun langsung ke masyarakat ini adalah agenda perdana antara KSEI CIES dan HMJ AS. Desa yang menjadi tujuan yakni Pasak Piang, Ambawang. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 19 Desember 2018. 

KSEI CIES dan HMJ AS juga menjalin kerja sama dengan BMT Mujahidin dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat. Adanya kerja sama ini, kegiatan tersebut dapat mudah terlaksana dan membuktikan bahwa pemerintah dalam hal ini mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa.

Agenda ini pun merupakan penerapan salah satu trilogi Pendidikan Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Pada Masyarakat.

Tujuanya adalah untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai ekonomi Islam yang ada di desa. Mengingat desa merupakan wilayah yang jarang terjamah oleh Lembaga pemerintah, KSEI CIES dan HMJ AS optimis kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah desa Pasak Piang.

Rapat teknis ini membahas apa-apa saja yang perlu dipersiapkan untuk keberlangsungan kegiatan Rabu nanti. 

Muhamad Rafiudin selaku ketua panitia mengarahkan seluruh bidang panitia untuk melengkapi segala sesuatu yang dibutuhkan pada saat kegiatan. 

Ia pun mengatakan bahwa harus ada kerja sama di antara seluruh bidang supaya kegiatan ini tidak sia-sia.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved