Grand Opening Pondok Ale-Ale, Gubernur Harap Ekspasi ke Seluruh Indonesia

Jalan Sutoyo sangat repesentatif. Saya sudah 3 kali makan di sini, dan sudah mengetahui makanannya.

Grand Opening Pondok Ale-Ale, Gubernur Harap Ekspasi ke Seluruh Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Maskartini
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi sang istri Lismaryani, Owner Pondok Ale-Ale, Edy Hartono dan istri tercinta Yenna Wiguna serta Ketua PHRI Kalbar Yuliardi Qamal dan perwakilan Disporapar memukul gong tandai grand opening Pondok Ale-Ale, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pondok Ale-Ale kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang ke-8 di Jalan Sutoyo Pontianak. Pembukaan cabang baru dengan nuansa Tidayu ini ditandai dengan seremonial grand opening, Minggu (16/12/2018).

Rangkaian seremonial yang dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dibuka dengan tarian tiga etnis. Setelah penandatangan prasasti oleh Gubernur, rangkaian dilanjutkan dengan pemukulan gong.

Gubernur Kalbar dalam prosesi grand opening yang ditandai dengan pemukulan gong, turut didampingi sang istri Lismaryani, Owner Pondok Ale-Ale, Edy Hartono dan istri tercinta Yenna Wiguna serta Ketua PHRI Kalbar Yuliardi Qamal dan perwakilan Disporapar.

Baca: Turut Mengembangkan Olahraga di Kalbar, PT. WHW Bantu Rp 100 Juta

Turur hadir General Manager Hotel di Kalbar, Perwakilan ASITA, Hipmi, perbankan, vloger, blogger serta media lokal yang ada di Kota Pontianak.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan Edy Hartono merupakan salah satu pengusaha sukses dibidang kuliner. Ia berharap kedepan usaha keluarga yang dirintis Edy bersama sang istri Yenna Wiguna semakin berkembang.

"Kalau Pondok Ale-Ale sudah terkenal dan Alhamdulillah sudah membuka cabang ke-8. Harapan kita melanglang buana hingga seluruh Indonesia. Pak Edy termasuk sosok pengusaha Kalbar yang sudah berhasil di usaha kuliner, kalau perlu keluar. Selamat kepada pak Edy semoga terus berkembang dan berkontribusi dalam PAD," ujarnya.

Baca: Bisakah Menular Jika Kontak Fisik dengan Penderita HIV AIDS, Berikut Penjelasannya

Grand opening Pondok Ale-Ale juga disambut oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Meski terlambat lantaran adanya kegiatan lain, Edi yang menyukai beberapa menu khas di Pondok Ale-Ale tetap antusias dan menyampaikan dukungannya.

"Jalan Sutoyo sangat repesentatif. Saya sudah 3 kali makan di sini, dan sudah mengetahui makanannya. Kita memberikan ruang seluas-luasnya kepada siapapun, yang ingin berusaha meningkatkan usahanya dibidang ekonomi kreatif dengan mempermudah serta mempercepat perizinan," jelasnya.

Kuliner diakui Edi memang bagian dari salah satu sub sektor ekonomi kreatif dan berkontribusi menopang perekonomian. "Kuliner memberikan kontribusi besar, terbukti dengan PAD dari pajak restoran yang cukup besar dan ini merupakan aset," tegasnya.

Owner Pondok Ale-Ale, Edy Hartono mengatakan dari awal Pondok Ale-Ale fokus menyuguhkan makanan khas. Bertambahnya cabang diakuinya sebagai bukti bahwa makanan yang disajikan diterima karena mempunyai ciri khas lokal.

"Kita ingin Pondok Ale-Ale menjadi icon kuliner khas Kalbar yang populer di Kalbar dan luar Kalbar. Harapannya, Pondok Ale-Ale akan ekspansi keluar Kalbar, untuk luar negeri kita belum mengetahui kedepannya karena terkait regulasi," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved