Wow, Fitur-fitur Ini Buat Nissan Terra Jadi Big SUV Istimewa

Faktor kenyamanan juga diutamakan pada kursi pengendara. Jok pengemudi didesain dengan basis teknologi kursi pada pesawat luar angkasa.

Wow, Fitur-fitur Ini Buat Nissan Terra Jadi Big SUV Istimewa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Unit Nissan Terra terpajang rapi di showroom Nissan Ayani Kubu Raya-Pontianak, Sabtu (15/12/218). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Nissan Terra mencatatkan pertumbuhan penjualan yang cukup mentereng di Kalbar. Sejak diperkenalkan pada awal Desember ini, mobil teranyar Nissan ini sudah terpesan lebih dari 30 unit dan melampaui target pihak diler. 

Pencapaian ini dinilai bukan tanpa alasan. Berbagai keunggulan yang ditawarkan mobil di kelas Big Sport Utility Vehicles (SUV) alias mobil sport berbadan bongsor ini turut ambil peran.

Baca: Gahar, Nissan Terra Laku Keras di Kalbar Sejak Diperkenalkan Awal Desember

Baca: Tawarkan Teknologi Nissan Intelligent Mobility, Nissan Umumkan Harga Nissan Terra di Indonesia

"Nissan Terra ini menawarkan sangat banyak keunggulan. Bahkan pada beberapa aspek, bisa dibilang sangat unggul di kelasnya," ungkap Sales Head Nissan Ayani Kubu Raya-Pontianak, Apheng, Sabtu (15/12/2018).

Beberapa keunggulan tersebut setidaknya terlihat pada ground clearance yang disebutnya paling tinggi di kelasnya. Dengan demikian, mobil ini dipastikannya akan lebih tangguh saat melahap jalan, termasuk di medan berat sekalipun.

Selain itu, tampilan eksteriornya juga menawan. Benar-benar menunjukkan kesan gagah dan tangguh yang menjadi ciri khas pada mobil sport berbadan besar.

Fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini juga sangat istimewa dan canggih. Bahkan, beberapa teknologi yang digunakan Nissan pada mobil ini menurutnya baru hanya dipakai di Nissan Terra.

Fitur-fitur menarik itu seperti intelligent dear view mirror, yang bisa berfungsi sebagai cermin tengah sekaligus layar untuk parking camera. Lalu, ada pula fitur one touch folding second row seat yang memungkinkan pengendara melipat kursi baris ke dua hanya dengan menekan tombol khusus yang ada di konsol tengah.

kendaraan ini juga menerapkan sasis fullbox ledder frame dengan suspensi belakang 5 link. Suspensi ini memungkinkan mobil bergerak lebih halus dan stabil saat melahap medan berat.

"Suspensi model ini baru diterapkan di Nissan Terra. Sementara kompetitor biasanya hanya menggunakan 3 link," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved