Lebih dari Separuh Pembeli Mobil SUV Mewah Honda dari 'Daerah', Wahyu: Hampir Seluruhnya Cash

Ekonomi masyarakat di luar Pontianak cukup bagus. Dari tingkat pembelian, banyak di antaranya yang langsung membeli dengan cash

Lebih dari Separuh Pembeli Mobil SUV Mewah Honda dari 'Daerah', Wahyu: Hampir Seluruhnya Cash
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Honda CRV terparkir rapi di depan bangunan utama showroom Honda Daya Motor Pontianak, Rabu (12/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Konsumen 'luar kota' berkontribusi besar terhadap penjualan mobil mewah di Kalbar. Utamanya pada mobil bertipe Sport Utility Vehicles atau SUV alias mobil sport.

Hal ini setidaknya terlihat dari catatan penjualan yang berhasil diraih Honda. Mobil SUV mewahnya, Honda CRV, disebut lebih banyak dibeli oleh konsumen luar kota atau di daerah.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Supervisor Instruktur Dealer Training (IDT) Honda Daya Motor Pontianak, saat dijumpai Wahyu Dwi Kurniawan, Rabu (12/12/2018). 60 persen penjualan Honda CRV, dilakukan oleh konsumen di luar kota.

Baca: Jalan Pelang Tumbang Titi Rusak Parah, Darius Ivo Berharap Pemkab Memperbaiki

"Setiap bulan, kami bisa menjual 20 an unit Honda CRV di Kalbar. Dari jumlah itu, 60 persen di antaranya adalah konsumen yang berasal daerah, dari luar kota Pontianak," ungkapnya.

Catatan ini semakin menarik, lantaran umumnya pembelian itu nyaris seluruhnya dilakukan lewat pembayaran cash. Bahkan, ia mengungkapkan sekitar 70 persen di antara konsumen tersebut membayar secara cash, meskipun satu unitnya seharga sekitar setengah miliar rupiah.

"Ekonomi masyarakat di luar Pontianak cukup bagus. Dari tingkat pembelian, banyak di antaranya yang langsung membeli dengan cash," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved