CRV 2.000 CC Jadi yang Paling Murah dari Seluruh Tipe Honda CRV, Ternyata Ini Alasannya

CRV Turbo Prestige ini tipe tertinggi, jadi otomatis semua fitur yang ada di dua tipe lainnya pasti ada di tipe ini.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Honda menawarkan tiga varian pada mobil Sport Utility Vehicles (SUV) andalannya, Honda CRV. Ketiganya, menawarkan keistimewaan masing-masing.

"Untuk pilihan tipe, Honda CRV saat ini ada tiga. Honda CRV 2.0 L, CRV 1.5 L Turbo, dan 1.5 L Turbo Prestige," ungkap Instruktur Dealer Training (IDT) Honda Daya Motor Pontianak, saat dijumpai Wahyu Dwi Kurniawan, Rabu (12/12/2018).

Meski bermesin paling besar, Honda CRV 2.0 L yang menggendong mesin 2.000 CC ternyata jadi tipe paling murah. Satu unitnya, dibanderol seharga Rp 452 jutaan.

Sebaliknya, meski menggendong mesin berkapasitas 1.500 CC, Honda CRV Turbo maupun Turbo Prestige sedikit lebih mahal. Untuk memboyong pulang mobil medium SUV mewah ini, konsumen harus menembusnya seharga Rp 488 jutaan untuk CRV 1.5 L Turbo, dan Rp 528 jutaan L Turbo Prestige.

Baca: Bulan Ini PPK Jalan Pelang Tumbang Titi Segera Perbaiki Ruas Jalan yang Rusak

Teknologi turbo yang ditanamkan pada dua tipe terakhir memang jadi alasan utamanya. Teknologi ini, memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit, namun mampu menghasilkan semburan tenaga yang lebih besar.

Selain itu, fitur dan teknologi lainnya juga jadi alasan. Semua fitur yang ada pada CRV 2.0 L, dipastikan terdapat pada CRV Turbo.

Baca: Kejari Sintang Musnahkan Ratusan Barang Bukti Perkara Pupuk Ilegal, Arak dan Sabu-sabu

Sebaliknya, apa yang ada pada CRV Turbo, tidak semuanya ada di CRV 2.0 L. Dengan kata lain, semua fitur yang ada di CRV Turbo Prestige adalah yang paling lengkap.

"CRV Turbo Prestige ini tipe tertinggi, jadi otomatis semua fitur yang ada di dua tipe lainnya pasti ada di tipe ini. Sedangkan apa yang ada di CRV Turbo, beberapa tidak ada di CRV Turbo standar dan CRV 2.0 L," timpalnya.

Semua kemewahan dan keistimewaan itu lantas membuat Honda CRV Turbo dan Turbo Prestige pun lantas menjadi tipe yang paling laris. Diminati konsumen baik di wilayah urban perkotaan, ataupun sub urban dan rural area.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved