Kabin Nyaman dan Luas, Buat Wuling Formo Beri Kontribusi Positif di Sektor Penjualan

Pada awal perkenalannya, katanya, Wuling Formo sudah diinden sekitar 6 unit.

Kabin Nyaman dan Luas, Buat Wuling Formo Beri Kontribusi Positif di Sektor Penjualan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Unit Wuling Formo, di showroom Wuling Pontianak, Senin (10/12/218) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keputusan Wuling masuki 'kompetisi' di segmen mobil niaga dengan menghadirkan Formo agaknya berimbas cukup positif bagi brand otomotif asal Tiongkok itu. Wuling Formo, sejauh ini cukup baik mendongkrak penjualan mobil Wuling di Indonesia.

"Kontribusinya (dalam penjualan) cukup baik ya. Secara umum, Formo bisa beri kontribusi antara 20-30 persen (dari total penjualan mobil Wuling)," ungkap Branch Manager Wuling Pontianak, Marcela, Senin (10/12/2018).

Baca: Ribuan e-KTP Ditemukan Persawahan di Pondok Kopi, Mendagri: Ada Indikasi Motif Politik

Respon positif pasar terhadap mobil niaga yang dikembangkan Wuling dari line up mobil MPV nya ini, menurutnya, menjadi sinyalemen positif. Sehingga pihaknya pun optimis tipe mobil baru Wuling ini akan cukup sukses bersaing di pasaran.

Tak terkecuali di Kalbar. Pada awal perkenalannya, katanya, Wuling Formo sudah diinden sekitar 6 unit.

Baca: Sadis! Komplotan Perampok Tembak Korbannya dengan Senpi Rakitan Karena Melawan

"Rata-rata yang dipesan konsumen adalah tipe blank van. Karena memang mobil ini mobil niaga, dan Formo tipe blank van yang paling pas dan sesuai untuk itu," lanjutnya.

Tak mengherankan katanya bilamana Formo cukup menyita perhatian konsumen. Setidaknya, berbagai keunggulan yang ditawarkan Wuling Formo bisa menjadi alasan tersebut.

Satu di antara keistimewaan yang ditawarkan Wuling Formo adalah soal space luas. Lalu, juga pada sisi kenyamanan bagi pengendara dan penumpang mobil yang juga benar-benar diperhatikan Wuling.

Secara dimensi, menurutnya, Wuling Formo punya ukuran dan kapasitas lebih luas ketimbang kompetitor. Sehingga memungkinkan membawa barang lebih banyak.

Tak hanya luas, kabin dibuat juga senyaman mungkin. Panel dashboard misalnya, tetap dibuat interaktif dengan berbagai fitur kenyamanan seperti audio, AC, dan sebagainya, sehingga sekilas tak terkesan seperti mobil niaga pada umumnya. "Space-nya lapang sekali. (interior) juga lebih nyaman," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved