Arifidiar Sosok Harmonis Yang Mampu Mengayomi

Kemenangan itu, diperoleh setelah Golkar mampu mengungguli partai-partai politik lainnya, yaitu dengan perolehan Tujuh kursi DPRD.

Arifidiar Sosok Harmonis Yang Mampu Mengayomi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Ketua DPRD Kabupaten Sambas Saat menandatangani pengesahan RAPBD menjadi APBD Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Ir H Arifidiar MH, adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Priode 2014-2019.

Ia berhasil mencapai posisi tersebut, setelah partai Golkar yang dibesut oleh Erlangga Hartanto itu mampu menjadi partai dengan suara terbanyak di Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Sambas, Minggu (9/12/2018).

Baca: Hasil dan Cuplikan Gol Liga 1 Pekan 34 - Simic Bawa Persija Juara, 3 Tim Terlempar ke Liga 2

Baca: Wacana Pemerintah Listriki Daerah Terpencil, Jeno Upayakan Kalbar Prioritas

Kemenangan itu, diperoleh setelah Golkar mampu mengungguli partai-partai politik lainnya, yaitu dengan perolehan Tujuh kursi DPRD.

Untuk diketahui, Ir H Arifidiar MH atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan H Dede itu. Adalah putra kelahiran Pontianak 10 agustus 1966 lalu.

Pria berumur 52 Tahun tersebut, menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar (SD) 1 Pemangkat pada 1976, lalu melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Pemangkat dan tamat 1982, lalu di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) Arifidiar menempa ilmu di SMAN 1 Pemangkat dan tamat pada 1985.

Tidak hanya sampai disitu, Suami dari Hj Farida, S,KM., MAP itu juga telah menyelesaikan pendidikan S-1 dan S-2-nya di kampus terbesar di Kalimantan Barat. Yaitu Pendidikan S-1 pada 1990 di Universitas Tanjungpura (Untan) dan Pendidikan S-2 Magister Hukum Untan pada 2015.

Untuk diketahui, dari pernikahannya dengan Hj Farida, S,KM., MAP. Ia memiliki empat orang anak, yaitu Nada Hatashti yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan S-1 di Universitas Gajahmada (UGM) Yogyakarta.

Yang kedua dan yang ketiga adalah Fahrur Mochamad dan Taufiq Mochamad yang sedang duduk di kelas XII (3) dan kelas XI (1) Aliyah di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu (SMA IT) Albina Boarding School Bekasi.

Sedangkan yang bungsu adalah Ratu Jasmine Afifa Yang sedang duduk di kelas 6 SDN 02 Pemangkat.

Di kalangan keluarga, Pria yang kerap di sapa H Dede itu dikenal sebagai sosok yang Harmonis dan mampu mengayomi keluarga.

Oleh karenanya tidak heran ia begitu dekat dengan semua pihak dan kalangan. Bukan hanya keluarganya melainkan juga semua kalangan di lintas Sektor, Ras dan Agama. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved