Arifidiar : APBD Harus di Alokasikan Secara Selektif, Efektif dan Efisien

Tidak hanya itu, di sisi pelayanan kesehatan bagi masyarakat menurutnya juga harus di tingkatkan. Bidang sosial dan tata Kota

Arifidiar : APBD Harus di Alokasikan Secara Selektif, Efektif dan Efisien
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ir H Arifidiar MH saat memimpin Hearing Tenaga Honorer Kesehatan di Kantor DPRD Kabupaten Sambas 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Lebih lanjut, Ir H Arifidiar MH atau yang lebih di kenal sebagai H Dede yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sambas itu memiliki pandangan dan visi yang jauh kedepan untuk Kabupaten Sambas. 

Dari Wawancaranya khususnya dengan Wartawan Tribun Pontianak, Suami dari Hj Farida, S,KM., MAP itu memiliki keinginan yang besar untuk Pemerintahan Kabupaten Sambas kedepan.

Baca: Arifidiar Sosok Harmonis Yang Mampu Mengayomi

Baca: Wacana Pemerintah Listriki Daerah Terpencil, Jeno Upayakan Kalbar Prioritas

Menurutnya, Pemerintah Daerah  harus melakukan perencanaan dan penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang harus benar-benar dialokasikan secara selektif, efektif dan efisien.

"Penganggaran itu harus dilakukan secara Selektif, Efektif, dan Efisien.
Terutama terhadap masalah-masalah yang real atai nyata dirasakan oleh masyarakat Sambas, yakni infrastruktur, air bersih dan sanitasi," ujarnya, Minggu (9/12/2018).

Tidak hanya itu, di sisi pelayanan kesehatan bagi masyarakat menurutnya juga harus di tingkatkan. Bidang sosial dan tata Kota hingga di tingkat Kecamatan yang tepat serta wajar harus di perhatikan.

Terutama untuk anggaran penggajian, anggaran untuk pelaku-pelaku kesehatan, serta anggaran untuk pendidikan dan sosial kemasyarakatan juga demikian harus di perhatikan.

Baru nantinya menurut H Dede sampai pada melakukan Good Goverment dengan cara penerapan manajemen terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan sistem pemberian Reward/Penghargaan bagi ASN yang berprestasi dan memberlakukan Punismant atau Sanksi yang bermalas-malasan dalam bekerja dan lalai.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menuturkan perlunya menggiatkan kegiatan-kegiatan olahraga serta seni Budaya di Kabupaten Sambas.

Hal ini perlu dilakukan untuk membentuk generasi muda yang kuat dan profesional, caranya adalah dengan merangsang pelaku-pelakunya (olahragawan) melalui Event-event yang rutin dilakukan setiap tahun. 

Yang juga nantinya di anggarkan signifikan, dengan memfokuskan Istana Kerajaan Sambas menjadi central atau pusat kegiatan budaya di Sambas.

"Itu harapan besar saya Kepada pelaku atau pengambil kebijakan di Sambas. Dan saya yakini kuat kalau itu semua dilakukan, maka Sambas akan segera Membaik dan Cepat Maju," pungkasnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved