Tekan Penggunaan Obat Terlarang dan Miras, Satpomau Lanud Supadio Gelar Ops Gaktib dan Yustisi

Prajurit di jajaran Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio yang dipimpin Dansatpomau Letkol Pom Harry M. Ambon gelar Gaktib

Tekan Penggunaan Obat Terlarang dan Miras, Satpomau Lanud Supadio Gelar Ops Gaktib dan Yustisi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Operasi Gaktib dan Yustisi jajaran Lanud Supadio bersama tim gabungan, Jumat (7/12/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prajurit di jajaran Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Supadio yang dipimpin Dansatpomau Letkol Pom Harry M. Ambon menggelar operasi gabungan Penegakkan Ketertiban (gaktib) dan Yustisi.  

Kegiatan yang berlangsung, Jum’at (7/12) dini hari, diikuti 63 personel gabungan.

Letkol Pom Harry M. Ambon menjelaskan kegiatan operasi gaktib ini merupakan operasi gabungan TNI/Polri serta instansi yang terkait.  Sedikitnya 63 personel gabungan ikut serta dalam rangka pelaksanaan kegiatan operasi gaktib dan Yustisi Kepolisian Militer Tahap IV Tahun Anggaran  2018.

 “Adapun sasaran dalam operasi gaktib dan Yustisi ini adalah tempat-tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat,” jelas Dansatpom.

Baca: Kuasa Hukum Nilai Tindakan Yayasan Boedi Oetomo Pontianak Terindikasi Melawan Hukum

Dalam opsgaktib ini, lanjutnya,  melibatkan 63 personel gabungan diantaranya 33 personel Satpomau, 7 personel POMDAM XII/Tanjungpura, 7 personel POMAL 12/Pontianak, 5 personel Propam Polresta Pontianak, 5 personel dari BNN Propinsi Kalbar dan 6 personel Satpol PP Prop. Kalbar.

 ”Setiap pengunjung tempat-tempat hiburan malam tersebut, semuanya tidak luput dari pemeriksaan anggota opsgaktib.  Setiap pengunjung diperiksa barang bawaannya dan yang dicurigai langsung ditest urine," ujar Dansatpomau.

Ia menuturukan kegiatan ini, bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kejahatan dan peredaran obat-obat terlarang atau Narkoba dan minuman keras.

 Dansatpom pun bersyukur, kegiatan opsgaktib dan yustisi yang dilaksanakan bisa selesai dengan aman dan lancar. 

“Setelah kita periksa tidak ada pengunjung yang menggunakan narkoba”, pungkas Letkol Pom Harry M. Ambon.

Penulis: madrosid
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved