Miliki Tujuan Tersendiri, Wabup Effendi Teken MoU Program Wajib Kerja Dokter Spesialis

Sejumlah kepala daerah menandatangani MoU program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dengan Kementerian Kesehatan di Ballroom Hotel El Royal

Miliki Tujuan Tersendiri, Wabup Effendi Teken MoU Program Wajib Kerja Dokter Spesialis
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad saat menghadiri acara penandatanganan MoU program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dengan Kementerian Kesehatan di Ballroom Hotel El Royal, Jakarta, Kamis (6/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Sejumlah kepala daerah menandatangani MoU program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dengan Kementerian Kesehatan di Ballroom Hotel El Royal, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad hadir di acara tersebut, Ia juga ikut meneken nota kesepahaman itu.

Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan, Usman Sumantri mengatakan, program WKDS memiliki tujuan agar dokter-dokter spesialis tersebar secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca: Peringati Hari AIDS, PMR SMAN 1 Sungai Pinyuh Edukasi Masyarakat Bahaya HIV

"Tujuan dari nota ksepahaman ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan spesialisasi di daerah melalui WKDS, sehingga dapat meningkatkan akses masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan spesialistik," kata Usman Sumantri, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Tribun dari Humas Setda Kayong Utara, Sabtu (8/12/2018).

Usman Sumantri menambahkan, dalam Undang-Undang sudah dijelaskan bahwa setiap orang mempunyai hak yang sama untuk memperoleh akses atas sumber daya di bidang kesehatan dan memperoleh pelayanan kesehatan yang aman dan terjangkau.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved