Citizen Reporter

Mahasiswa UBSI Pontianak Tangkap Peranan Cloud Computing and Big Data Sebagai Peluang Bisnis

Menurutnya, peran cloud dan big data sangat penting untuk mengatasi masalah bisnis yang sebelumnya tidak dapat ditangani.

Mahasiswa UBSI Pontianak Tangkap Peranan Cloud Computing and Big Data Sebagai Peluang Bisnis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menyelenggarakan seminar Teknologi dan Akuntansi yang diikuti oleh 86 mahasiswa semester tiga Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SA). Kegiatan tersebut diadakan di Aula UBSI Kampus Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A Pontianak. 

Citizen Reporter

Media Relation BSI Pontianak

Anna

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak menyelenggarakan seminar Teknologi dan Akuntansi yang diikuti oleh 86 mahasiswa semester tiga Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SA).

Kegiatan tersebut diadakan di Aula UBSI Kampus Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh No.18A Pontianak.

Baca: BMKG: Kayong Berawan, Ketapang dan Kubu Raya Hujan Ringan

Baca: RAMALAN ZODIAK - Awal Akhir Pekan Ini Mungkin Akan Terasa Agak Menguras Emosi

Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan dari seminar wajib yang diselenggarakan Program Studi SA UBSI.

Seminar yang bertemakan ‘Teknologi Cloud & Big Data Sebagai Media Transformasi Bisnis Di Era Digital’ ini mengundang pembicara M. Hafiz Waliyyudin, selaku Chief Executive Officer (CEO) Angkut Sampah (Angkuts). Ia menjelaskan tentang pentingnya mempelajari cloud dan big data.

Menurutnya, peran cloud dan big data sangat penting untuk mengatasi masalah bisnis yang sebelumnya tidak dapat ditangani.

“Cloud memiliki peran penting di era big data dan transformasi digital, jadi bagaimana memanfaatkan big data yang ada sekarang ini sebagai peluang bisnis karena akan memudahkan keseluruhan proses bisnis perusahaan sehingga menciptakan efisiensi yang jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” ujar Hafiz, sang Founder Angkuts.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan kepada mahasiswa dan memberikan motivasi dalam memanfaatkan teknologi serta berinovasi dalam dunia berbisnis. (*)

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved