Khairunnisa Tambah Porsi Latihan Demi Target ke Pra PON

Semangat menembus Pra PON dan PON juga diungkapkan karateka putri Pontianak, Khairunnisa Balqis.

Khairunnisa Tambah Porsi Latihan Demi Target ke Pra PON
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Karateka putri Pontianak, Khairunnisa Balqis. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Semangat menembus Pra PON dan PON juga diungkapkan Karateka Putri Pontianak, Khairunnisa Balqis.

Peraih dua medali emas ajang Porprov ini juga fokus mempersiapkan diri untuk bersaing di seleksi Pra PON dan menembus PON 2020 mendatang.

"Pasti ada target untuk seleksi ke Pra PON Apa lagi ini di saring lagi, juara 1 dan 2 di panggil TC jadi pasti ada target lah supaya bisa berangkat ke Pra PON tahun depan," katanya kepada Tribun Sabtu (8/12/2018)

Untuk meraih asanya tersebut, mahasiswa perguruan tinggi Untan Pontianak ini tetap rutin melakukan latihan bahkan menambah porsi latihan.

Baca: Atlet Karate Pontianak Duduki Peringkat Pertama Dalam Porprov XII Kalbar

"Porsinya ditambah, selain latihan fisik,tehnik ditambah dengan fitnes. Mungkin ada tambahan-tsmbahan kayak try out kenpertandingan lain, tapi tanpa target," ujarnya

Dengan mengikuti try out lanjutnya untuk mengukur sejauh mana grafik hasil latihan yang telah dilakukan, apakah menurun atau meningkat.

"Dari situ di benahi lagi apa kekuranganny sehingga bisa terus di latih," ujarnya

Nisa sendiri memiliki sejumlah prestasi gemilang di antaranya juara 1 kata perorangan putri, Kejurnas mahasiswa nasional UIN Yogyakarta 2016.

Juara 3 kata perorangan putri Kejurnas Inkai Surabaya 2016, jusrs 2 kata perorangan putri Asean friendship games Samarinda 2016, juara 2 kata perorangan putri Kejurnas Inkai Hakarta 2017.

Juara 3 kata perorangan putri Kejurnas ALT di tmTanggerang Banten 2017, jusra 1 Kejurnas kata beregu putri Kejurnas Inkai di Banjarmasin 2018, juara 1 kata perorangan putri dan kata beregu putri Porprov 2018.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved