778 Meter Jalan Paralel Sungai Raya Rampung Tahun Ini

Pihaknya melakukan pembangunan dengan sistem beton dan kedepan apabila permukaan betonnua sudah aus maka bisa saja dilakukan pengaspalan.

778 Meter Jalan Paralel Sungai Raya Rampung Tahun Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Jalan Paralel Sungai Raya Dalam bagian Kota Pontianak yang sudah mulai dibetonisasi, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (26/11/2018) sore. Desember ini jalan yang menghubungkan Jalan Ahmad Yani tepatnya simpang Polda Kalbar hingga Jalan Adisucipto ini ditargetkan selesai dan dapat segera digunakan. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Ismail menyebutkan pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya masih berlangsung.

Pembiayaan proyek Jalan Paralel Sungai Raya  menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Meskipun tahun ini tak sepenuhnya selesai, ia memastikan 2019 akan dilanjutkan pembangunannya. 

Baca: Asrama Mahasiswa Sambas Gelar Tabligh Akbar, Dihadiri Langsung Bupati Sambas

Baca: Pemkot Pontianak Tuntaskan Jalan Paralel Sungai Raya 2019

"Tahun ini kita setengahnya dulu, tahun depan Sakan dilanjutkan. Ini dibangun dari  DAK," ucap Ismail saat diwawancarai melalui telpon, Sabtu (8/12/2018).

Pihaknya melakukan pembangunan dengan sistem beton dan kedepan apabila permukaan betonnua sudah aus maka bisa saja dilakukan pengaspalan. 

Baca: Pembangunan Jalan Paralel Sungai Raya Dalam Terus Berlanjut 

Pengerjaan Jalan Paralel Sungai Raya tahun ini sepanjang 778 meter, sedangkan tahun berikutnya akan dilanjutkan dengan 340 meter. Sehingga dapat menghubungkan Jalan Adisucipto dan Jalan Ahmad Yani. 

Tahun ini  dikejar pengerjaan disisi Jalan Adisucipto, sedangkan sisi Ahmad Yani tahun depan, lantaran harus berkoordinasi dengan Polda. 

"Kita melakukan koordinasi juga dengan pihak Polda Kalbar, karena pembangunan ini mengenai lokasi dan bahkan bisa bangunannya sedikit," tambahnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved