Rumaktif Kenalkan Pasar Tradisional Lewat Fotografi

Memberikan kontribusi dengan memperkenalkan pasar tradisional atau pasar rakyat di Kota Pontianak.

Rumaktif Kenalkan Pasar Tradisional Lewat Fotografi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Rumaktif Kenalkan Pasar Tradisional Lewat Fotografi 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memberikan kontribusi dengan memperkenalkan pasar tradisional atau pasar rakyat di Kota Pontianak.

Rumah Aktif (Rumaktif) Pontianak Sub Sektor Fotografi menggelar kegiatan hunting foto dengan menelusuri Pasar Rakyat, di Jalan Tanjungpura.

Hunting foto tak terbatas di pasar tradisional namun dengan tema berbeda setiap pekannya.

Perwakilan Sub Sektor Fotografi, Harivo mengatakan kegiatan hunting sengaja dilakukan di pasar bersama teman-teman penghobby fotografi, dengan objek utama yakni pasar tradisional. Salah satu alasannya karena di pasar fotografer bisa melatih interaksi terhadap subjek yang difoto.

Baca: Wujudkan Program Polisi Sahabat Pelajar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Saigon Sambangi Siswa di Sekolah

"Salah satu misi dalam acara ini adalah menjadi media belajar para peserta dan ikut berkontribusi di pasar dengan membeli serta menyebarkan banyak infromasi melalui karya foto dan video.

Di sini kita menemukan keluarga baru, yang bisa diajak belajar bareng dan membuat karya, jadi nggak sekedar kumpul-kumpul saja," ujar Harivo, Jumat (7/12/2018).

Didalam acara ini ia tidak membatasi syarat penggunaan kamera tertentu, hal ini menjadikan lebih banyak peserta yang ingin belajar namun dengan alat seadanya dapat tetap ikut berkontribusi.
Fokus pada acara ini yaitu membuat karya yang baik.

"Kita ingin teman-teman mengerti dasar-dasar foto dan video yang perlu dikuasai dengan saling berbagi dan silahturahmi. Dengan niat belajar tinggi serta untuk melestarikan jajanan Indonesia, melalui pasar tradisional. Semoga kegiatan Hunting Pasar semakin dapat memfasilitasi lebih banyak orang yang bergabung dan dapat bermanfaat bagi pasar tradisional dan semua elemen yang ada di dalamnya," ungkapnya.

Penulis: Maskartini
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved