Resmikan Gedung TK Kartika XVII-05, Ini Pesan Pangdam XII Tanjungpura Bentuk Karakter Generasi

Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi resmikan gedung TK Kartika XVII-05 Pontianak Koordinator LI Kodim 1207/BS Cabang XVII Tanjungpur

Resmikan Gedung TK Kartika XVII-05, Ini Pesan Pangdam XII Tanjungpura Bentuk Karakter Generasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DAVID NURFIANTO
Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi saat menanam pohon usai meresmikan gedung TK Kartika XVII-05 Pontianak Koordinator LI Kodim 1207/BS Cabang XVII Tanjungpura, di Jalan Taslim No 2 Pontianak Kota, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pangdam XII Tanjungpura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi resmikan gedung TK Kartika XVII-05 Pontianak Koordinator LI Kodim 1207/BS Cabang XVII Tanjungpura, di Jalan Taslim No 2 Pontianak Kota, Jumat (7/12/2018).

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1207/BS Pontianak, Kolonel Infanteri U.S Manurung, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi, serta Perwakilan Yayasan Yobel, Yasayan GKI, dan Yayasan IPEKA.

Dalam sambutannya, Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Achmad Supriyadi berpesan gedung ini harus dimanfaatkan dengan baik, guna membentuk karakter anak-anak generasi Bangsa.

Baca: Pangdam XII Tanjungpura Resmikan Yonif 645/GTY

Baca: Raisya Kurang Kuasai Lagu, Maia Nilai Gaya Gogo Bermasalah di Panggung Indonesian Idol Junior

"Kita harus bentuk karakter mereka, dengan kita ajari anak-anak iman dan taqwa, kejujuran, kerja keras dan berkompetisi satu sama lainnya," imbuhnya.

Diwawancarai secara terpisah, Dandim 1207/BS Pontianak, Kolonel Infanteri U.S Manurung mengatakan untuk mendidik karakter anak-anak juga diperlukannya software.

"Tadi juga sudah disampaikan tidak hanya fisik yang diperlukan, namun software artinya ini tenaga pendidik yang bisa membimbing dan membina anak-anak. Seperti yang dikatakan Pangdam tadi "karakter" anak-anak ini kedepan harus lebih dibina," terangnya.

Dandim 1207/BS Pontianak menegaskan bahwa Kedepan kami berharap bisa mewujudkan harapan pihak-pihak terkait, untuk menumbuhkan generasi penerus Bangsa dari usia dini seperti ini.

"Guna mendidik karakter anak-anak, kami juga telah meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dengan standar-standar tertentu, harapannya nanti guru itu sendiri yang bisa membawa murid-murid ini untuk bersaing di era digital seperti ini," kata Manurung.

Kolonel Infanteri U.S Manurung mengucapkan terimakasih kepada Dr. Handoko yang telah mengandeng Yayasan Yobel, Yasayan GKI, dan Yayasan IPEKA, untuk membantu membangun TK Kartika XVII-05 Pontianak.

"Sebelumnya lingkungan TK ini kumuh, sekarang telah dibangun menjadi lebih baik, Kami dapat menampung kurang lebih 120 orang," ungkapnya.

Dandim 1207/BS Pontianak menambahkan selain ketiga yayasan ini, pihaknya juga dibantu oleh PT. Alas Kusuma berupa 120 unit kursi dan meja murid serta guru.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved