Peringatan Maulid Nabi Jangan Hanya Ceremonial, Aswin: Hindari Ujaran Kebencian

Mari kita jadikan ajaran Rasullullah sebagai acuan kita untuk berperilaku di masyrakat

Peringatan Maulid Nabi Jangan Hanya Ceremonial, Aswin: Hindari Ujaran Kebencian
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DAVID NURFIANTO
Pelaksanaan Maulid Akbar yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP) di Jalan Diponegoro Depan Santika Hotel, Kota Pontianak, Kamis (6/11/2018) malam. -- 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, David Nurfianto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Aswin H Djafar mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, jangan hanya jadi sebuah ceremonial saja, namun banyak makna yang bisa diambil dari hari kelahiran Rasullullah SAW.

Hal tersebut dikatakannya saat menyampakan sambutan Walikota Pontianak, pada acara Maulid Akbar yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Khatulistiwa Plaza (IKBKP) di Jalan Diponegoro Depan Santika Hotel, Kota Pontianak, Kamis (6/11/2018) malam.

Baca: PMKRI Cabang Pontianak Sato Thomas More Laksanakan Mabim dan Pembaretan

Aswin menjelaskan bahwa peringatan Maulid ini menjadi momentum yang tepat, untuk meningkatkan aqidah dalam beribadah, Dimana kita harus menauladani sifat-sifat yang dimiliki Rasulllullah SAW.

"Mari kita jadikan ajaran Rasullullah sebagai acuan kita untuk berperilaku di masyrakat. Tauladan Rasullullah kita jadikan upaya untuk memajukan bangsa dan negara, guna menciptakan masyarakat yang religius dan humanis," imbuhnya.

Aswin menuturkan bahwa acara ini juga untuk memperkuat ukhuwah islamiyah.

"Kita harus hindari ujaran-ujaran kebencian yang akan merugikan semua pihak. Mari kita rawat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Kota Pontianak," tutupnya.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved