Meski Sudah Ditetapkan Sebanyak 423.545 DPT, KPU Kubu Raya Nyatakan Belum Final

Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kabupaten Kubu Raya sementara 423.545 jiwa, berdasarkan yang ditetapkan DPTHP2, kata anggota KPU Kubu Raya, Musa

Meski Sudah Ditetapkan Sebanyak 423.545 DPT, KPU Kubu Raya Nyatakan Belum Final
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Anggota KPU Kubu Raya, Musa, S.E. saat menjelaskan terkait DPT pada awak media. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Daftar Pemilih Tetap (DPT), Kabupaten Kubu Raya sementara 423.545 jiwa, berdasarkan yang ditetapkan DPTHP2, kata anggota KPU Kubu Raya, Musa, SE, pada tribunpontianak.co.id, Jumat (7/12/2018).

Musa menjelaskan, secara umum KPU Kubu Raya sudah tidak bermasalah, cuma beberapa masih ada NIK yang invalid, nama invalid, umur dan sebagainya.

"Kita akan koordinasikan dengan Bawaslu, Dukcapil dan Partai Politik terkait itu," ujar Musa.

Baca: Cegah Gigi Berlubang, Ini Tips Dari Dokter Julvan

Ia menjelaskan, masih perlu pembaharuan data lagi terkait DPT yang sudah ditetapkan KPU Kubu Raya, "Kemarin DPTHP2 kita sudah tetapkan sebanyak 423.545 itu yang terakhir kita tetapkan," ujarnya.

Musa mengatakan lagi, bahwa ada rekomendasi dari pusat, itulah yang diturunkan kembali terhadap data-data yang di anggap ganda atau invalid, itu perlu diperbaiki masing-masing KPU Kabupaten.

"Nanti KPU Kubu Raya akan melaksanakan rapat pleno pada tanggal 10 Desember 2018, hasil rapat itulah nanti finalisasi dari KPU Kubu Raya yang akan di bawa pleno di KPU Provinsi," ujar Musa.

Musa mengatakan setelah pleno tingkat Kabupaten, bisa saja terjadi pengurangan, bisa bertambah, karena meninjau apakah masih ada data ganda, invalid atau kurang.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved