DLH Serahkan Bantuan Kendaraan Sampah Pada Masyarakat

Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan bantuan kendaraan sampah pada kelompol masyarakat

DLH Serahkan Bantuan Kendaraan Sampah Pada Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Saat penyerahan kendaraan sampah pada masyarakat dari Pemkot Pontianak, Jumat (7/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyerahkan bantuan kendaraan sampah pada kelompol masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah pusat.

Kepala DLH, Tinorma Butar-butar menyebutkan penyerahan ini setelah kendaraan roda tiga dari pemerintahan pusat tiba. Kendaraan sampah tersebut bantuan dan perjuangan dari anggota DPRRI Dapil Kalbar.

Tinorma menyampaikan program bantuan kendaraan sampah ini sangat membantu pihaknya untuk mengelola sampah di Kota Pontianak.

Ia menegaskan apabila kendaraan roda tiga yang diserahkan pada masyarakat itu tak dirawat dengan baik maka dapat ditarik kembali pihaknya untuk diberikan pada kelompok masyarakat lainnya.

Baca: Mendagri Sebut Ancaman Bangsa Paling Berat Radikalisme dan Terorisme

"Kita minta pada masyarakat yang mendapatkan bantuan kendaraan sampah ini untuk dirawat dengan baik, kalau tidak maka akan ditarik," ucap Tinorma saat diwawancarai, Jumat (7/12/018).

Pihaknya membuatkan surat pernyataan dan diberikan wewenang bahwa DLH berwenang menarik kembali dan menyerahkan pada masyarakat yang lebih peduli terhadap lingkungan.

Selain itu, pengelolaan sampah di Kota Pontianak memang belum sepenuhnya baik, lantaran masih terkendala Tempat Pembuangan Akhir (TPA), tahun depan Pemkot Pontianak menganggarkan pembangunan TPA agar memadai karena menargetkan penghargaan Adipura.

Saat ini produksi sampah di Kota Pontianak mencapat 350-400 ton perhari apabila hari normal, jumlah itu bertambah saat ada acara dan musim buah.

Penyerahan bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu pemerintah kota dalam mencapai penghargaan Adipura. Karena pengelolaan sampah juga langsung dari sumbernya.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved