Dies Natalis KE-18, Fakultas Kehutanan Untan Akan Adakan Seminar dan PORSENI

Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak akan gelar seminar perlindungan satwa liar dan pembukaan PORSENI

Dies Natalis KE-18, Fakultas Kehutanan Untan Akan Adakan Seminar dan PORSENI
TRIBUN/ISTIMEWA
Pamflet seminar perlindungan satwa liar Fakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak di Aula Meranti Fakultas Kehutanan Untan (gedung lama), Sabtu (8/12/2018) besok. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAKFakultas Kehutanan Universitas Tanjungpura Pontianak akan gelar seminar perlindungan satwa liar dan pembukaan PORSENI di Aula Meranti Fakultas Kehutanan Untan (gedung lama), Sabtu (8/12/2018) besok.

Seminar angkat tema ancaman terhadap perdagangan satwa liar. Seminar digelar dalam rangka peringati hari Cinta Puspa Dan Satwa Nasional. Sekaligus, Dies Natalis 18 Tahun Fakultas Kehutanan Untan Pontianak.

Pengurus BEM Fakultas Kehutanan, Dhani Satrian Putra mengatakan tema diambil lantaran berkaca pada kenyataan beberapa tahun terakhir, marak terjadi perdagangan liar.

Hal itu berimbas kepada berkurangnya populasi flora dan fauna. Jika tidak disikapi secara serius, tidak menutup kemungkinan flora dan fauna akan punah.

Baca: Hadiri Diesnatalis ke 3 PDD Polnep Kapuas Hulu, Ini Pesan Bupati

“Output seminar ke mahasiswa dan mahasiswa diharapkan agar tahu tentang apa itu ancaman dari perdagangan liar,” katanya, Jumat (7/12/2018).

Sementara itu, kegiatan pembukaan PORSENI untuk memperingati Hari Ulang Tahun Fakultas Kehutanan. Kegiatan diinisiasi oleh BEM Divisi PSDMO Biro Olahraga dan Seni. Sedangkan seminar diinisiasi oleh BEM Divisi Advokasi.

“Di PORSENI ada lomba futsal, basket, volly, tennis meja dan lain-lain. Kegiatan akan dibuka oleh Dekan Fakultas Kehutanan Dr Ir H Gusti Hardiansyah MSc, QAM, IPU dan dihadiri semua dosen dan semua mahasiswa aktif Fakultas Kehutanan Untan,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved