Dekatkan Diri ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang Ikan

Bhabinkamtibmas Kel. Setapuk Kecil Bripka Safarudin sambang pedagang ikan, Jum’at (07/12/2018).

Dekatkan Diri ke Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambangi Pedagang Ikan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas sambangi masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bhabinkamtibmas Kel. Setapuk Kecil Bripka Safarudin sambang pedagang ikan, Jum’at (07/12/2018).

Banyak cara yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri dengan Warga antara lain Door to door system (DDS) adalah salah satu cara yang digunakan Binmas dan Bhabinkamtibmas.

Cara berkunjung dengan bertamu dari rumah ke rumah dinilai lebih efektif bagi para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan imbauan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga binaannya dan lebih mengena karena bisa lebih mengetahui seluk beluk warga binaanya.

Baca: Sudah Terima Pengumuman Resmi, BKPSDM Ketapang Akan Laksanakan Tes 361 Peserta SKB

Kegiatan DDS ini sudah lama di lakukan oleh Para Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara Polres Singjawang kepada para tokoh masyarakat dan warganya.

Bripka Safarudin Rabu, 05 – 12 – 2018, jam.10.10. Wib bertempat di jl. Demang akub RT. 01 RW. 01, melaksanakan sambang dan bersinergi sekaligus meningkatkan tali silahturohmi dengan pedagang ikan ( Bpk. Mujiyono ).

Sambang merupakan salah satu atensi Kapolsek Singkawang Utara IPTU Sunaryo, guna ciptakan inovasi masing masing fungsi.

Dalam kesempatan kunjungan kali ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas, antara lain, saat melaksanakan aktivitas utamakan K3 ( Keamanan, Keselamatan & kesehatan ).

Agar tidak menggunakan formalin dalam proses penyimpanan ikan, bersama sama polri menjaga situasi yang aman dan kondusif dengan memerangi Hoax, ujaran kebencian yang menimbulkan Sara, antisipasi faham radikalisme serta hindari Narkotika dan obat terlarang serta Minuman keras Oplosan”.ujar Rohman Wahyu.

Diakhir kunjungannya tidak lupa menyampaikan agar jangan sungkan untuk melaporkan kejadian tindak pidana sekecil apapun kepada pihak Polsek.

Diharapkan dengan semakin dekatnya antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan seluruh lapisan masyarakat akan melancarkan tugas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved