Pilpres 2019

Badan Pemenangan Yakin Prabowo Optimistis Ungguli Jokowi Mulai Januari

Ketua DPD Gerindra Kalbar ini pun meyakini jika hasil dari survei nasional yang keluar telah relevan.

Badan Pemenangan Yakin Prabowo Optimistis Ungguli Jokowi Mulai Januari
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE
Suriansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kalbar, Suriansyah meyakini jika sang Capres Prabowo bakal menyalip Capres Jokowi disurvei nasional mulai bulan Januari 2019.

"Ya memang elektabilitas seperti itu sudah kami prediksi sebelumnya, jadi dalam desain kita mulai Januari posisi Pak Prabowo dan Jokowi akan seimbang, jadi kita memang sudah merencanakan seperti itu dengan berbagai agenda politik yang kita lakukan, hasil itu memang sesuai dengan prediksi kami sebelumnya," ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Baca: Bupati Gusti Ramlana dan Sejumlah Tokoh Hadiri Pelantikan PGLII Mempawah

Ketua DPD Gerindra Kalbar ini pun meyakini jika hasil dari survei nasional yang keluar telah relevan.

"Kan mereka sudah punya metedeologi survei yang mewakili atau tingkat keterwakilannya mencukupi, jadi jika sudah berdasarkan metodeologi yang benar walaupun samplenya tidak terlalu besar, sample akan tergambar dimargin erornya, jadi kalau hasil yang disampaikan tersebut posisi Prabowo-Sandi relatif seimbang," ujarnya.

Baca: Koramil Ngabang Tampung Korban Banjir di Ngabang

Suriansyah pun mengungkapkan jika hasil survei internal, Prabowo-Sandi sudah menyalip dan lebih baik dari Jokowi-KH Ma'ruf.

"Survei internal kami sudah lebih baik, sudah lebih tinggi karena menggunakan beberapa survei nasional dan sudah tergambar disetiap provinsi atau kabupaten," bebernya.

Termasuklah, Untuk di Kalbar sendiri, menurutnya, berdasarkan potret internal pula, Prabowo diprediksi menang di Dapil Kalbar 1, sedangkan untuk dapil Kalbar 2 masih ketinggalan.

"Ya karena memang disurvei kami di Januari ini Prabowo sudah menyalip posisi Jokowi secara nasional, walaupun dibeberapa tempat masih ada yang tertinggal," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved