Warga Keluhkan Kualitas Air PDAM, Dewan Minta Pendistribusian Air Gambut PDAM Seger Dihentikan

DPRD Kabupaten Ketapang Abdul Sani meminta Dirut PDAM Ketapang meminta untuk segera menghentikan proses pendistribusian untuk sementara waktu.

Warga Keluhkan Kualitas Air PDAM, Dewan Minta Pendistribusian Air Gambut PDAM Seger Dihentikan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Nur Imam Satria
Air yang berasal dari PDAM di satu diantara rumah warga Ketapang, Kamis (06/12). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nur Imam Satria

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Terkait pendistribusian air PDAM Ketapang menggunakan air gambut.

Warga mengeluhkan kualitas air kurang baik.

Sehingga selaku anggota DPRD Kabupaten Ketapang Abdul Sani meminta Dirut PDAM Ketapang meminta untuk segera menghentikan proses pendistribusian untuk sementara waktu.

Menurut Sani, selama ini PDAM Ketapang selalu menggunakan air yang bersumber dari Sungai Pawan. Dan belum pernah terdengar olehnya jika saat ini PDAM sedang mendistribusikan air dari air gambut.

Baca: Miliki Kualitas Buruk, PDAM Ketapang Berencana Bangun Pengolahan Air Gambut

"Ini bukan sebuah terobosan, jika berdampak penyakit bagi masyarakat bagaimana? Jika memang belum ada penelitian dan pengelohannya tolong dihentikan terlebih dahulu distribusi dari air gambut itu," tegas Sani saat dihubungi Tribun, Kamis (06/12/2018).

Sani juga mempertanyakan kinerja PDAM yang menurutnya tidak bisa bekerja, karena menggunakan air gambut yang selama ini belum pernah dilakukan penelitian sebelumnya atas kualitas air tersebut.

"Saya mau tanya ini air gambut berasal dari mana? Saya masih bingung ini, tolong tanyakan ini air gambut darimana. Kalau ini terus dilakukan dan berdampak jadi wabah penyakit bagi masyarakat terus siapa yang mau bertanggung jawab kalau sudah seperti itu," terangnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved