Waduh! Ketum PSSI Edy Kambing Hitamkan Kondisi Sepak Bola Indonesia Penyebab Kegagalan di AFF

Keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018 hanya sampai pada penyisihan grup. Prestasi ini jelas mengalami penurunan yang cukup jau

Waduh! Ketum PSSI Edy Kambing Hitamkan Kondisi Sepak Bola Indonesia Penyebab Kegagalan di AFF
Tribun Medan
Kolase Foto Edy Rahmayadi dan supporter PSMS yang ditamparnya 

Waduh...Ketum PSSI Edy Kambing Hitamkan Kondisi Sepak Bola Indonesia Penyebab Kegagalan di AFF

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEDAN - Keikutsertaan Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018 hanya sampai pada penyisihan grup.

Prestasi ini jelas mengalami penurunan yang cukup jauh jika dibandingkan pada perhelatan AFF Suzuki Cup 2016 dimana Timnas Indonesia berhasil masuk final dan menghadapi Thailand meskipun kembali kandas meraih tropi juara. 

Melihat capaian itu, pastinya membuat semua pihak khususnya pecinta Timnas Indonesia kecewa dan menuding PSSI harus bertanggung jawab atas anjloknya performa Timnas.  

Sepertinya Ketum PSSI Edy Rahmayadi mengetahui dirinyalah yang layak bertanggung jawab namun Gubernur Sumatera Utara itu mengungkapkan kondisi realitas persepakbolaan Indonesia saat ini dan meminta masyarakat tidak lagi menyudutkan dirinya.

Menurut Ketum PSSI yang terpilih untuk periode 2016-2020 ini , kalau dibandingkan dengan negara lain, kondisi sepak bola Indonesia masih jauh tertinggal. 

Baca: Selama  2018, BNN Mempawah Terbitkan 167 Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba

Baca: Endorse Produk Kosmetik Ilegal, Polisi akan Panggil 7 Artis Kondang, Salah Satunya Penyanyi VV

Hal itu sudah disampaikan Edy kepada Presiden RI Joko Widodo, 23 menteri, dan anggota DPR RI Komisi X, sebulan setelah dirinya menjabat Ketua PSSI

“Kalau dibandingkan dengan negara lain, Indonesia masih jauh tertinggal. Bisa dilihat dari jumlah pemain, sarana stadion, dan lainnya. Saya bilang sama Presiden kalau kita belum punya pemain bola yang pas, kuantitas saja masih kurang, apalagi kualitas,” kata Edy, Rabu (5/12/2018).

Berdasarkan data 2016, jumlah pemain Indonesia sangat minim.

Halaman
12
Penulis: Rihard Nelson
Editor: Rihard Nelson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved