Citizen Reporter

Wabup Aloysius Sampaikan Pendapat Akhir Tiga Raperda Inisiatif Dewan

Agar dapat meningkatkan produksi sehingga menciptakan kesejahteraan bagi petani di kabupaten Sekadau.

Wabup Aloysius Sampaikan Pendapat Akhir Tiga Raperda Inisiatif Dewan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan pendapat akhir atas tiga raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau, pada paripurna yang digelar Selasa (4/12/2018). 

Citizen Reporter

Humas Polres Sekadau

Opang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan pendapat akhir atas tiga raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau, pada paripurna yang digelar Selasa (4/12).

Tiga raperda inisiatif DPRD Kabupaten Sekadau masing-masing tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, penyelenggaraan kesejahteraan masyarakat dan kedudukan protokoler pimpinan dan anggota DPRD Kabuapten Sekadau.

Baca: KPU Sekadau Terima Alat Kelengkapan TPS Pemilu 2019

Baca: Terkait Insiden Berdarah di Papua, Ini Permintaan IPW pada Presiden Jokowi

Aloysius, Wakil Bupati Sekadau menuturkan, raperda tentang perlindungan dan pemberdayaan petani pansus dan pihak eksekutif sebagai mitra kerja memiliki pandangan yang sama terhadap komitmen dalam rangka memberikan perlindungan dan memberdayakan petani.

Agar dapat meningkatkan produksi sehingga menciptakan kesejahteraan bagi petani di kabupaten Sekadau.

“Disamping itu, dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan kemandirian petani dalam rangka meningkatkan kualitas hidup petani yang lebih baik, melindungi petani dari gagal panen dan resiko harga, penyediaan prasarana dan sarana pertanian yang dibutuhkan dalam mengembangkan usaha tani,” ujarnya.

Kemudian, meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani serta kelembagaan petani dalam menjalankan usaha tani yang produktif, modern, berdaya saing, mempunyai pangsa pasar dan berkelanjutan serta memberikan kepastian hukum bagi terselenggaranya usaha tani dipandang perlu adanya regulasi yang mengatur tentang pemberdayaan petani, baik dari penyediaan sarana dan prasarana pendukung pertanian maupun kegiatan non fisik.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan petani menuju petani modern yang sejahtera.

Halaman
12
Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved