Citizen Reporter

Siswa SMANTA Pontianak Wakili Kalbar dalam Indonesia CBR Rice Day di Sentul Bogor

Dalam pelaksanaannya, bulan Desember menjadi sesi ketiga setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada bulan April dan juga September.

Siswa SMANTA Pontianak Wakili Kalbar dalam Indonesia CBR Rice Day di Sentul Bogor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dandy Putra Armanto, saat berada diatas motor tunggangannya 

Citizen Reporter

Rio Pratama

Mahasiswa PPL Sejarah SMANTA Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -Siswa SMA Negeri 3 (SMANTA) Pontianak, Dandy Putra Armanto siap mewakili Kalimantan Barat dalam ajang Balap Indonesia CBR Rice Day kategori 250CC di Sentul International Circuit, Bogor pada Minggu (9/12/2018) mendatang.

Indonesia CBR Rice Day, merupakan ajang penyalur hobi dan bakat utamanya balap bagi para pencinta sepeda motor Honda, terlebih bagi komunitas maupun non komunitas pengguna sepeda motor CBR All series.

Baca: Lembaga Penjaminan Simpanan Gelar Media Gathering

Baca: Sempat Diguyur Hujan, Saat ini Cuaca di Sanggau Mendung

Dalam pelaksanaannya, bulan Desember menjadi sesi ketiga setelah sebelumnya sukses diselenggarakan pada bulan April dan juga September.

Sebelumnya, Dandy telah memenangkan ajang Track Day yang diselenggarakan oleh Honda Kalbar di Kota Singkawang.

Baca: Cara Unik SMANTA Pontianak Peringati Hari Guru Nasional 2018

Ditemui seusai menjalankan ulangan akhir semester, Dandy yang saat ini duduk dikelas XII IPS 1 SMANTA Pontianak mengaku sudah sejak lama tertarik dalam dunia balap, sehingga sudah banyak event dan kejuaraan yang diikutinya.

"Saya dulu udah sempat balap dari kelas VI SD sampai SMP kelas VII, lalu kelas VIII sempat berhenti sebentar dan kelas X SMA semester dua kembali lagi. Kalau beberapa event yang pernah diikuti seperti Kejurnas, Kejurda, MotoPrix juga dan prestasinya ke dua, tiga, dan tiga," tuturnya sambil tersenyum, pada Senin (3/12/2018).

Menurutnya pula, untuk semakin memantapkan ketertarikannya pada dunia balap, setelah lulus SMA akan ia lanjutkan dengan sekolah balap.

"Rencananya setelah ini (lulus SMA), saya ingin melanjutkan sekolah balap dulu, sambil menjalankan bisnis keluarga," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, akan totalitas dalam ajang Indonesia CBR Rice Day di Sentul tersebut.

"Saya akan berusaha menampilkan semaksimal yang saya bisa, syukur kalau rejeki saya bisa menang itu bonus. Tidak perlu memaksakan kehendak untuk jadi juara dalam suatu pertandingan, yang penting tampil secara maksimal yang kita bisa," tambahnya.

Sementara Farah Nadia, siswi SMA 3 Pontianak mengaku mendukung sepenuhnya langkah Dandy dalam event tersebut.

"Sebagai kawan, apalagi sekelas yang pasti kita semua selalu support, mendoakan yang terbaik untuk Dandy. Semoga dapat menampilkan yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Bella
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved