LPG Subsidi Sulit Didapatkan, Pihak Pertamina Malah Klaim Ada Penambahan Penyaluran

Manajemen Pertamina Kalbar mengaku tak ada pengurangan stok atau pembatasan yang dilakukan dalam penyaluran.

LPG Subsidi Sulit Didapatkan, Pihak Pertamina Malah Klaim Ada Penambahan Penyaluran
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Sales Eksekutif LPG Pertamina wilayah Pontianak, Sandy Rahadian 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perihal ketersediaan elpiji 3kg di Kota Pontianak, yang dikeluhkan masyarakat pada pemerintah setempat membuat pihak Pertamina angkat bicara.

Manajemen Pertamina Kalbar mengaku tak ada pengurangan stok atau pembatasan yang dilakukan dalam penyaluran.

Baca: KPID Kalbar Minta Lembaga Penyiaran Tak Siarkan Konten Kampanye Politik Di Luar Ketentuan KPU

Baca: Mapolresta Pontianak Gelar Rekonstruksi Penganiayaan Putri Aisyah Hingga Tewas Oleh Ayah Kandung

Sales Executive LPG Pontianak, Sandy Rahadian menuturkan pihaknya menyalurkan sesuai dengan kuota yang ada.

"Untuk penyaluran LPG 3 Kg di Pontianak pada prinsipnya tidak ada kendala dan pengurangan. Perhari kita mendistribusikan rata-rata 22.000 tabung," ucap Sandy saat diwawancarai, Kamis (6/12/2018).

Terjadinya peningkatan permintaan elpiji subsidi di Pontianak tak terlepas dari meningkatnya pengecer baru, baik dalam kota maupun dari luar kota.

"Dari hasil pengamatan kami di lapangan, adanya indikasi semakin bertambahnya atau semakin banyaknya pengecer baru yang membeli elpiji di agen dan pangkalan elpiji di wilayah Kota Pontianak untuk dijual kembali di luar kota," katanya.

Dampak semakin suburnya para pengecer tersebut, membuat elpiji di agen dan pangkalan cepat habis, karena pembelian oleh para pengecer tersebut diluar batas kewajaran. Sehingga masyarakat dari rumah tangga sedikit kesulitan mendapatkan tabung gas yang disubsidi pemerintah ini.

"Malah dalam dua bulan terakhir, untuk Pontianak ada tambahan di Oktober 11.760 tabung dan November 9.520 tabung, diluar penambahan alokasi normal. Rata-rata perbulan penyaluran Pontianak 587.000 tabung," jelasnya.

Sales Executive LPG Pontianak ini, mengimbau masyarakat tidak panik, sehingga melakukan pembelian elpiji subsidi dalam jumlah banyak, yang akan berdampak elpiji tersebut cepat habis.

"Kami rata-rata mendistribusikan elpiji subsidi untuk wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya sesuai kebutuhan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan elpiji," katanya.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved